Umpan Tepat Untuk Mancing Ikan Karper Ikan Mas

Umpan Tepat Untuk Mancing Ikan Karper Ikan Mas - Ikan Karper atau ikan Mas (Cyprinus carpio) adalah ikan air tawar yang paling banyak dibudidayakan serta adalah komoditas perikanan air tawar tertua di Indonesia. 

Umpan Tepat Untuk Mancing Ikan Karper Ikan Mas
Umpan Tepat Untuk Mancing Ikan Karper Ikan Mas

Ikan Karper di pasarkan dari mulai pasar tradisional sampai di supermarket megah. Ikan Karper juga adalah sajian lezat dari tempat tinggal makan di tepi jalan sampai restoran serta hotel berbintang. Memancing ikan Karper juga mempunyai keasyikannya sendiri. Gampang didapat cukup hanya joran umum. Tetapi mesti dipakai umpan tepat mancing ikan Karper yang disukai ikan ini. 

Ikan yang disangka datang dari negeri China serta Rusia ini mempunyai habitat asli perairan tawar dengan arus yang tidak sangat deras di sungai, danau, rawa, waduk serta genangan air. Suka pada tempat yang aman di mana ada tempat berlindung seperti tumbuhan air. 

Di alam bebas ikan Karper ini mencari makanan di tepian perairan. Termasuk juga ikan omnivora atau pemakan semuanya, begitu pemancing bisa memakai berbagai macam umpan. Umpan tepat mancing ikan Karper ini bisa dipakai kombinasi nasi, MSG serta pellet. Ada juga yang menggunakan mi instan yang dihaluskan serta digabungkan bahan lain untuk membuat adonan yang lengket. 

Umpan lain yang dapat juga dipakai yaitu lumut sawah digabungkan tepung kanji yang terlebih dulu telah dimasak lebih dahulu. Berikan sedikit garam serta Masako. Masukan semuanya bahan di satu ember kecil dengan ditambahkan sedikit air. Untuk meletakkan umpan berbentuk lumut, masukan mata kail (hook) kedalam ember diisi lumut, putar-putar supaya lumut tersangkut di kail. 

Umpan tepat mancing ikan Karper yaitu kroto yang bersih. Dapat pula memakai laron sejumlah 5 sampai 10 ekor laron setiap saat melempar mata kail ke air. Bahkan juga roti tawar yang digabung daun ketela muda plus trasi untuk lalu dihaluskan serta digabung sedikit air juga dapat dipakai sebagai umpan tepat. 

Ada lagi yang memakai daging bekicot serta keong mas. Langkahnya dengan memecahkan cangkangnya untuk lalu di ambil dagingnya. Atau mungkin dengan merebus bekicot sebagian waktu serta sesudah dingin, daging keong atau bekicot dicungkil keluar dari cangkangnya. 

Ada pula umpan tepat mancing ikan Karper yang cukup popular yang diberi nama umpan putih. Diberi nama umpan putih sebab bahan dasarnya berbentuk telor serta susu. Umpan putih ini juga tersedia banyak di kios pancing berbentuk telah jadi serta hanya butuh dibubuhkan bahan pengeras yang dimaksud dengan kinoy. 

Walau demikian kadang-kadang waktu digunakan untuk umpan hasil pancingan tidak demikian menggembirakan. Ikan Karper yang didapat tidak sesuai sama harapan. Setiap pemancing sebenarnya mempunyai resep rahasia sendiri untuk bikin umpan putih ini. Terkecuali susu serta telor, ada bahan penambahan lain yang dapat berbentuk kroto, keju, santan, essen serta daun pandan.