Umpan Tepat Mancing Ikan Cendro Panduan Memancing

Umpan Tepat Mancing Ikan Cendro Panduan Memancing - Ikan Cendro sepintas serupa ikan Alu alu atau Baccracuda cuma memiliki ukuran kecil dengan mulut panjang. Ikan Cendro kerap berenang di permukaan air untuk menggoda beberapa pemancing. Mempunyai warna badan kehijauan dengan gerakan lincah. Untuk mancing ikan type ini terkadang dibutuhkan trick sendiri salah satunya menggunakan layang layang kecil. Umpan tepat mancing ikan Cendro ada yang memakai ikan teri hidup yang diletakkan pada pancing garong. 

Umpan Tepat Mancing Ikan Cendro Panduan Memancing
Umpan Tepat Mancing Ikan Cendro Panduan Memancing

Ikan cendro dengan nama ilmiah Tylosurus crocodilus berhabitat dekat permukaan air (ikan pelagis) dengan ciri-ciri penyendiri atau soliter. Panjang ikan ini dapat hingga 1 m tetapi rata-rata pada 60 sampai 70 cm. 

Ikan Cendro yaitu pemangsa permukaan ikan-ikan kecil yang berenang di permukaan air. Terkecuali memakai layang-layang, menangkap ikan Cendro juga dapat dengan jaring tenggelam (jaring apung). Lokasi sebarannya ada di selama pantai di selatan Jawa, pantai barat Sumatera, Selat Sunda serta pantai-pantai di Indonesia sisi timur. Termasuk juga satu diantara ikan yang membahayakan sebab sering menyerang beberapa nelayan serta pemancing. 

Ada lagi tekhnik memancing ikan Cendro lewat cara ngoncer memakai umpan alami berbentuk udang hidup maupun ikan-ikan kecil hidup. Ke-2 type umpan ini dapat dengan gampang diperoleh dari beberapa penjual di sekitaran tempat pemancingan. 

Umpan Tepat Mancing Ikan Cendro Panduan Memancing
Umpan Tepat Mancing Ikan Cendro Panduan Memancing

Dari semuanya tekhnik mancing ini persentase kesuksesan ini juga di pengaruhi oleh arus air. Bila tidak ada arus, umpan bakal terbenam hingga saat paling baik yaitu saat ada arus. Arus air yang tidak sangat besar dengan di dukung arah angin yang searah dengan arus adalah keadaan yang ideal memancing ikan Cendro. Musim panas pada April sampai Oktober adalah saat paling baik memancing ikan Cendro sebab waktu itu permukaan air tidak berlangsung arus yang besar serta umpan bakal tampak oleh ikan Cendro. 

Untuk umpan tepat mancing ikan Cendro memakai teri, diambil yang ukuran tengah. Ikan teri ini ditusuk memakai kawat neklin serta lalu di buat ikatan lasso yang mana umpan ditempatkan di dalam. Stick pancing cukup dari bambu yang enteng, lalu layang-layang diterbangkan. Pada ujung bambu ada kolong untuk mengulur kenur. Ekor layang-layang diikat memakai kenur yang ada umpan. 

Perangai makan ikan Cendro yaitu dengan menggigit di tengah-tengah umpan hingga moncong ikan Cendro sisi atas bakal terlilit kawat lasso. Memancing memakai langkah tersebut umumnya memakai perahu kecil dengan dayung. Spot paling baik ikan Cendro yaitu perairan dengan basic yaitu terumbu karang atau perairan dengan tebing karang menjulang. 

Ikan Cendro begitu sukai menguber mangsa yang berlarian di sela-sela batuan terumbu karang. Untuk meraih tempat kerap diperlukan stamina sempurna mengingat medan yang susah dengan ombak yang terkadang besar yang nampak mendadak. Untuk pemancing yang suka pada petualangan, ikan Cendro yaitu tujuan yang begitu menantang untuk dikalahkan.