Tahu Banyak Umpan Tepat Mancing Ikan Dalum

Tahu Banyak Umpan Tepat Mancing Ikan Dalum - Ikan Dalum yang mempunyai nama latin Bagarius yarelli termasuk juga dalam grup catfish serta mempunyai nama lain Giant Devil Catfish atau Sand Shark. Kerap didapati di sungai-sungai di lokasi Asia Selatan serta Asia Tenggara. Mulai sungai Gangga serta sungai Kali di India, sungai Pharaya di Thailand, sungai Mekong di Vietnam, serta sebagian sungai di Malaysia serta Indonesia. 

Tahu Banyak Umpan Tepat Mancing Ikan Dalum
Tahu Banyak Umpan Tepat Mancing Ikan Dalum

Masyarakat di Jawa, menjuluki ikan ini dengan ikan Kelaling. Memancing ikan Dalum di sungai pasti mengasyikkan lebih-lebih apabila peroleh ikan Dalum yang cukup besar. Lantas apa umpan tepat mancing ikan Dalum ini? 

Di habitat aslinya, ikan Dalum umum melahap serangga air tawar, udang-udang kecil maupun ikan-ikan kecil. Beritanya di lokasi India tepatnya di sungai Kali, ikan Dalum bisa cepat besar dikarenakan kerap menyantap mayat manusia. Seperti di ketahui sungai Kali adalah tempat upacara pembakaran mayat orang-orang Hindu. 

Ikan Bagarius yarelli memanglah mendadak jadi bahan pembicaraan di sebagian negara dipicu kabar berita di sebagian media yang mengatakan kalau ikan Dalum ini termasuk juga ikan aneh, langka, ikan purba serta sebagai pemakan daging manusia. Bersama-sama beberapa orang yang menginginkan lihat ikan langka ini juga berkelana ke India untuk lihat sendiri ikan langka dengan penampilan menyeramkan ini. 

Belakangan ini saja kepopuleran ikan Dalum bertambah cepat. Apabila kita lihat harga market ikan ini dengan ukuran 15 cm bakal dibanderol pada harga 7 jutaan Rupiah. Meskipun di lokasi di mana habitat ikan Dalim ini ada, tidak ada harga nya sekalipun sebab dagingnya banyak yang tidak sukai. Memanglah berwajah bak monster air yang menakutkan walau demikian sebenarnya ikan ini lumayan jinak serta tak susah memeliharanya. 

Di daerah pulau Sumatera, ikan ini populer dengan nama Ngangai, sesaat di daerah Jawa Barat diberi nama dengan ikan Lika. Ada pula yang menjulukinya sebagai ikan bodoh sebab apabila bersembunyi, ikan ini hanya memasukkan kepalanya saja di celah-celah bebatuan, sedang badan serta ekornya masihlah tampak. 

Waktu umpan di kail dikonsumsi, sentakan yang dikerjakan ikan Dalum betul-betul spektakuler. Perlu tekhnik serta tenaga sendiri untuk mengalahkannya. Sepintas ikan ini memanglah seperti ikan lele raksasa dengan warna badan agak kehijauan. 

Terkecuali umpan tepat mancing ikan Dalum yang dijelaskan diatas, ikan ini juga ingin menyambar umpan berbentuk kodok serta siput kecil lewat cara makan dengan cara berkelompok hingga mungkin saja agak menyeramkan saat memancing serta mendadak didatangi gerombolan ikan mosnter ini. Ada yang menyampaikan kalau daging ikan Dalum begitu lezat serta dapat menaklukkan citarasa daging ikan Patin. Tetapi untuk beberapa orang, tidak suka pada sebab daging ikan ini cepat membusuk yang bakal menyebabkan penyakit.