6 Macam Umpan Yang Tepat Mancing Ikan Di Danau

6 Macam Umpan Yang Tepat Mancing Ikan Di Danau - Sekedar duduk di tepian danau sambil rasakan udara sejuk serta angin yang sepoi-sepoi sembari memancing sangat mengasyikkan. Memancing di danau diperlukan pengetahuan tentang tempat danau itu. 

6 Macam Umpan Yang Tepat Mancing Ikan Di Danau
6 Macam Umpan Yang Tepat Mancing Ikan Di Danau

Ketahui dahulu danau itu mempunyai basic berlumpur atau berpasir. Hal itu bakal memastikan tehnik mancing yang bakal dipakai. Umpan serta pancing mesti sesuai sama ikan yang bakal ditarget. Umumnya perairan danau terdapat banyak ikan Mas serta Nila. Cocokkan umpan tepat mancing ikan danau yang ada di situ. Tidak hanya ikan Mas serta Nila saja sebagai penghuni danau, sebagian danau tempat spot pemancingan juga sering didapati ikan gabus, lele serta mujair. 

Ikan nila dengan bobot 1 kilo ke atas biasanya suka berpindah-pindah sarang. Hingga umpan sekurang-kurangnya 30 cm dari basic danau. Bebatuan yang ditumbuhi lumut yaitu spot prima memancing ikan type Nila ini. Karenanya dapatkan bebatuan berlumut di bibir danau lalu lemparkan mata kail ditempat yang diprediksikan ada ikan Nila yaitu di dekat bebatuan berlumut itu, pakai juga umpan lumut. 

Untuk membidik ikan Nila besar pakai 2 mata pancing yang diletakkan diatas timah serta 2 lagi dibawah timah. Untuk danau dengan basic berpasir, umpan tepat mancing ikan danau yang paling cocok yaitu udang-udang kecil. 

Tidak hanya lumut serta udang kecil saja yang dapat dipakai sebagai umpan tepat mancing ikan danau. Sebagian umpan di bawah ini juga kerap disambar ikan danau yakni : 

1. Cacing tanah 

Cacing tanah mudah didapat, cukup hanya mendongkel tanah lembab yang tertutup dedaunan yang gugur anda bakal menjumpainya. Bila sudi sedikit kotor-kotor, di balik onggokan sampah umumnya banyak berdiam cacing tanah ini. 

2. Udang kecil 

Udang dapat anda beli di penjual ikan atau anda mencari sendiri cukup memakai serokan. Mencari di tepian danau tentu ada. 

3. Ulat bambu 

Bisa didapat di pedagang umpan memancing. Tetapi untuk umpan ini tidak senantiasa ada. 

4. Jangkrik

Banyak di jual di kios-kios pakan burung dengan harga yang cukup murah. 

5. Laron 

Untuk umpan ikan danau yang satu ini cukup susah mendapatkannya. Pada bebrapa waktu spesifik saja dapat didapat laron ini. Umumnya mereka keluar pada malam hari untuk mengerumuni lampu-lampu penerangan. Itu berlangsung apabila berlangsung pergantian musim dari musim panas ke musim penghujan. 

6. Umpan buatan 

Beberapa bahan yang dibutuhkan : mi instan 2 bks, udang 250 gr, minyak goreng seperlunya, roti murah 5 bks, air rebusan pandan seperlunya serta margarin 1/2 bks. Mi instan dihaluskan dengan diblender, setelah itu jus juga udang hingga lembut. 

Campur ke-2 bahan dalam satu wadah serta lalu berikan roti. Berikan air rebusan pandan serta uleni adonan hingga kalis. Masukan margarin kedalam adonan. Uleni lagi sampai tercampur rata. campur blueband kedalamnya serta tekan hingga rata. Paling akhir masukan minyak goreng hingga adonan berwarna kuning orange.