Resep Umpan Mancing Ikan Mujair Paling Galak Dan Terbukti

Umpan Mancing Ikan Mujair Paling Galak - Ikan mujair yaitu ikan air tawar yang sampai kini jadi satu diantara ikan pancingan yang paling popular. Termasuk susah untuk mancing ikan mujair, baik di sungai, danau, rawa, kolam serta tambak bila umpan yang kita pakai kurang maksimal..

Banyak type umpan paling ampun untuk mancing ikan mujair di sungai serta rawa. Dasarnya, umpan mancing yang bakal berikanlah dapat di aplikasikan di semua tempat, kusunya di air tawar. Ada trick kusus untuk mancing ikan mujair ini terkecuali umpan yang bakal kita pakai.. 

Resep Umpan Mancing Ikan Mujair Paling Galak Dan Terbukti
Resep Umpan Mancing Ikan Mujair Paling Galak

Sebelumnya memastikan type umpan mancing ikan mujair, Mungkin saja anda butuh tahu ciri-ciri hidup ikan ini di alam liar. Perihal ini pula langkah paling baik untuk memastikan kiat apa dan type umpan apa yang paling baik untuk kita pakai.. Umpan Mancing Ikan Mujair Paling Galak 

Habitat ikan mujair di alam liar. 

Sesuai sama keterangan diatas, bila ikan mujair yaitu satu diantara ikan air tawar yang cukup popular. ikan ini banyak juga di perjual belikan di market dengan harga yang cukup mahal, begitu pas, bila kita menjadikan usaha ternak ikan mujair bila kita lihat dari sisi harga yang mengiurkan.. 

Ikan mujair satu diantara ikan masuk kelompok tengah yang mempunyai panjang tubuh sekitaran 30-50 cm serta bentuk tubuh yang relatif pipih mempunyai warna hitam, kabuan serta tidak sedikit juga yang mempunyai warna tubuh sedikit kekuningan.. 

Kelebihan lain dari ikan mujair adalah ikan ini dapat dapat hidup dengan prima di perairan payau. dalam hitungan minggu saja, ikan mujair telah di katakan telah mempunyai tubuh relatif besar. oleh karena itu, beberapa orang yang menyampaikan, bila type ikan mujair satu diantara ikan yang mempunyai tingkat perkembangan paling paling cepat.. 

Langkah Berkembang biak ikan mujair 

Sama dengan ikan type lain, induk mujair membuahkan bibit lewat telur yang sudah di buahi dengan prima. anakan yang sudah mempunyai usia sekitaran 3-4 bln., telah dapat untuk membuahkan telur serta setelah itu menetaskan bibitnya sendiri.. 

Tingkat produktifitas ikan ini begitu banyak serta termasuk cepat. oleh karena itu, cuma hitungan bln. saja, Ikan mujair liar dapat membuahkan anakan sampai beberapa puluh ribu. Dalam prosea penetasan juga sama dengan ikan lainya.. 

Membuat perlindungan telur dari predator yang mungkin saja bakal memangsanya, ikan mujair menaruh telur-telur yang sudah di hasilkan di mulut induk sang betina hingga ikan siap untuk di tetaskan.. Cuma membutuhkan saat sekitaran 10 hari saja untuk induk mujair menetaskan telur-telur itu..

Umpan mancing ikan mujair alami. 

Sesuai sama keterangan saya terlebih dulu, bila ikan mujair cuma mengonsumsi pakan spesifik, jadi type umpan yang bakal kita pakai juga. terkecuali dari type hewan kecil contoh berbentuk cacing, laron, kroto semut, ikan ikan mujair juga mengonsumsi sebangsa lumut bila stock pakan di alam liar tak ada..

Resep Umpan Mancing Ikan Mujair Paling Galak Dan Terbukti
Resep Umpan Mancing Ikan Mujair Paling Galak

Nah, kita dapat juga memakai umpan dari type lumut yang berwarna hijau untuk di menjadikan satu diantara umpan alternatif terkecuali memakai umpan cacing. 

Bila menurut saya, umpan terbagus untuk memacing ikan mujair di air tawar, cacing serta kroto semut masihlah tempati urutan paling atas serta umpan yang paling memuaskan. ini sesuai sama pengalaman saya sendiri.. 

Tetapi tidak ada kelirunya bila anda dirumah bereksperimen dengan coba sebagian umpan alternatif sendiri seperti memakai jangkrik, lumut, ulat daun dan lain-lain. Nanti bakal kita peroleh umpan dari type mana yang memberi hasil paling paling baik.. Bila saya pribadi, masihlah memercayakan umpan cacing serta kroto semut untuk mancing ikan mujair. 

Umpan mancing ikan mujair racikan sendiri. 

Racikan umpan ini sesuai sama pengalaman saya, serta telah saya eksperimen untuk mancing di sekitaran tempat tinggal, yakni parit kecil. Bila kurang yakin mengenai kehebatan umpan racikan ini, silakan segera di cobalah dirumah anda. setelah itu berikan saya testimonial di kolam komentar..

bahan yang kita pakai juga cukup simpel serta langkah bikin cukup gampang. tidak butuh memakai bahan yang aneh-aneh, yang terutama ikan mujair dapat kita pancing dengan gampang. Saya ingatkan sekali lagi, bila mancing ikan mujair dengan resep umpan ini.. 

Bawalah wadah, plastik yang besar. telah saya yakinkan bila ikan yang anda peroleh bakal berlimpah ruah dengan catatan. Di tempat mancing anda ada ikan mujairnya.. Itu saja. tersebut bahan dan langkah membuatnya.
  • kuning Telur ayam kampung rebus. 
  • Tepung udang. 
  • tepung ikan. 
  • pelet babi. 
  • Serta roti tawar. 

Langkah bikin, semuanya bahan kita campur jadi satu, Dasarnya bahan diatas kita buat jadi adonan yang lengket. bila kurang tercampur, dapat anda berikan air hangat seperlunya agar bahan diatas gampang tercampur sampai rata.. 

Sesudah bahan telah jadi adonan, setelah itu buat umpan bulat-bulat cocokkan dengan ukuran kail pancing. Umumnya mulut ikan mujair begitu kecil, jadi saya anjurkan pakai kail pancing yang paling kecil agar gampang di sudah serta nyangkut di tenggorokan ikan itu.

cuma itu saja langkah yang sampai kini saya terapkan untuk mancing ikan mujair di kolam, rawa, danau, sungai, parit serta semua type air tawar yang lain.. Monggo silakan di cobalah bila anda kurang meyakini bakal kehebatan umpan racikan ini…salam