Tehnik Umpan Mancing Ikan Patin Di Sungai Dan Danau

Tehnik Umpan Mancing Ikan Patin - Ikan patin kusus di indonesia ada dua type spesies ikan patin yakni ikan patin type siam serta ikan patin jambal yang hasil dari persilangan dari ikan patin impor..

Ikan patin satu diantara ikan yang mempunyai cita rasa tinggi. Di market harga ikan patin cukup mahal, oleh karena itu, banyak beberapa petani berpindah untuk lakukan budidaya ikan patin baik dengan cara kecil ataupun skal besar.. 

Tehnik Umpan Mancing Ikan Patin Di Sungai Dan Danau
Mancing Ikan Patin Di Sungai Dan Danau

Sebelumnya mengulas tentang tehnik mancing dan umpan mancing ikan patin di sungai serta danau, tidak ada kelirunya, bila anda tahu terlebih dulu kehidupan, ciri-ciri dan pakan alami ikan patin liar. dari perihal ini pula nanti kita dapat memastikan umpan yang paling pas untuk kita pakai mancing baik di sungai, rawa, danau serta kolam.. Tehnik Umpan Mancing Ikan Patin Sungai Danau 

Ciri Fisik Ikan patin. 

Ikan patin nyaris serupa dengan ikan lele, tak mempunyai sisik, ia bertahan hidup dari semua predator dengan lendir yang ada pada tubuhnya yang begitu licin, Ikan patin juga ada dua buah kumis yang berperan untuk mencari jaringan pakan dan arah meraba waktu berenang.. 

Ikan patin juga mempunyai sirip dibagian punggung yang sejumlah 7-8 buah sirip. dalam kondisi spesifik, sirip ikan patin dapat jadi senjata yang mematikan membuat perlindungan diri dari serangan yang dapat meneror kehidupannya.. 

Ikan patin yang sudah dewasa dapat mempunyai ukuran panjang sampai 130 cm ikan ini termasuk ikan terbesar di spesies ikan lele. mempunyai warna yang lebih menguasai putih, dan punggung mempunyai warna kebiruan.. 

Kehidupan liar ikan patin di sungai. 

Ikan patin yaitu ikan yang suka pada perairan dalam, kehidupan asli liarnya ia kerap tempati lubang di basic sungai yang sedikit berlumpur. Ikan patin bakal atif bergerak saat malam hari serta siang hari di pakai untuk berdiam diri di lubang.. 

Saat malam harilah ikan patin keluar untuk mencari makan, nah bila menginginkan mancing ikan patin di sungai, jadi semakin lebih bagus bila anda kerjakan saat malam hari, terlebih saat matahari terbenam.. tersebut saat paling baik mancing ikan patin di sungai.. 

Untuk pakan ikan patin di alam simak sendiri yaitu umum mengonsumsi udang kecil, cacing, serangga, anak ikan, biji-bijian serta apa sajakah type pakan yang melintas bakal di santap.. untuk mancing ikan ini dapat termasuk gampang, Asal umpan yang kita pakai pas sesuai sama tujuan.. Untuk type umpan racikan ikan patin, Silakan dibaca Di sini. 

Umpan Mancing Ikan patin Sungai Serta Danau.. 

Bila anda sudah tahu pola hidup ikan di habitat liarnya, kita dengan gampang dapat mengolah atau memastikan type umpan mancing daripada ikan patin itu. dan saat serta jam mancing yang paling pas sesuai sama keterangan pola hidup ikan patin diatas..

Untuk umpan pertama serta masihlah tempati posisi pertama yaitu umpan dari type cacing. terkecuali gampang kita peroleh, Sampai kini, sesuai sama pengalaman saya, umpan cacing masihlah memuaskan untuk mancing ikan patin baik di sungai ataupun di danau..

Tehnik Umpan Mancing Ikan Patin Di Sungai Dan Danau
Mancing Ikan Patin Di Sungai Dan Danau

Yang terutama, cacing yang di pakai masihlah fresh serta hidup. langkahnya, cacing janganlah di potong, biarlah cacing hidup waktu kita input dalam kail pancing. dengan hal tersebut, cacing bakal senantiasa bergerak didalam air.. langkah berikut yang bakal menarik ikan patin untuk selekasnya menyantap kail umpan cacing itu.. Untuk Umpan Racikan, Baca Di sini. 

Terkecuali umpan cacing, kita dapat juga memakai umpan dari type udang kecil, rebon, seranggan seperti belalang, kroto, cicak, jangkrik, ulat daun, laron dan lain-lain.. Dasarnya umpan ini cuma kita pakai sebagai umpan alternatif saja, Bila menurut saya, umpan cacing terbagus diantara type umpan yang saya katakan.. 

Dalam tulisan saya terlebih dulu juga telah saya terangkan tentang beragam type umpam mancing ikan patin di semua tempat. baik umpan dari type binatang ataupun umpan dari Racikan yang sampai kini jadi umpan andalah saya. Silakan dibaca Di sini untuk bikin resep umpan racikan mancing ikan patin.. 

Tehnik Mancing Ikan patin sungai danau.. 

Tehnik Mancing juga harus anda kenali bila kemauan anda mancing ikan patin memanglah untuk mencari ikan. Tetapi, bila cuma hoby, mungkin saja tak perlu anda membaca tulisan ini. Saya pribadi, bila mancing memanglah Kemauan untuk mencari ikan, oleh karena itu, semuanya harus saya pertimbangkan dari mulai umpan, saat mancing, dan lain-lain.. Tehnik Umpan Mancing Ikan Patin Sungai Danau

Hal semacam ini saya maksudkan agar saat yang saya pakai dapat memperoleh ikan sesuai sama berharap. kasihan kelak anak istri yang telah menanti dirumah bila mancing kita tak memperoleh apa-apa.. Bumbu telah disiapkan, wajan telah di bersihkan, jadi tidak bisa ikan, bagaimana perasaan istri anda di rumah… 

Jadi pertimbangkan segalanya untuk mancing ikan patin ini bila inginkan hasil yang memuaskan. Dalam tehnik mancing ikan patin, saat paling baik yaitu malam hari. Saat tersebutlah ikan patin keluar dari sarang untuk mencari makan. 

Diluar itu, tempat sungai atau danau yang di gemari ikan patin yang sedikit berlumpur, Ikan patin banyak ada di basic sungai, yakinkan waktu melempar kail, segera masuk ke basic sungai.

Semakin lebih bagus, bila mancing anda musim hujan pada bln. november hingga maret di bln. itu ikan patin banyak keluar untuk perkawinan serta membuahkan keturunan.