Mengetahui Umpan Tepat Mancing Ikan Deho

Mengetahui Umpan Tepat Mancing Ikan Deho - Ikan Deho atau dimaksud juga ikan Tongkol kecil termasuk juga dalam keluarga ikan Tuna. Mempunyai badan mirip torpedo serta permukaan kulit licin. Bentuk moncong runcing dengan mata yang besar. 

Mengetahui Umpan Tepat Mancing Ikan Deho
Mengetahui Umpan Tepat Mancing Ikan Deho

Ikan tongkol yaitu perenang paling cepat di banding ikan-ikan laut lain. Memancing ikan Deho ini umumnya dikerjakan di dalam laut dengan menaiki perahu atau kapal. Apabila dikerjakan berbarengan, mancing ikan Deho bakal jadi kegiatan yang menantang. Untuk memancing ikan type ini dipakai perlengkapan pancing spesial tidak kecuali umpan. Diperlukan umpan tepat mancing ikan Deho yang sesuai sama hingga hasil pancingan bakal optimal. 

Ikan Deho umum dikonsumsi oleh orang-orang pesisir sebagai lauk yang lezat. Juga dihidangkan dalam menu masakan di beberapa restoran. Ikan Deho juga adalah bahan baku paling utama ikan kalengan. Ikan Deho kalengan juga kerap jadikan sebagai umpan tepat memancing ikan lain. Harga nya memanglah agak mahal dibanding ikan kalengan lain, tetapi umpan ikan Deho ini sangat tepat. Sekali dilempar, segera saja disambar oleh ikan tujuan. 

Ikan Deho seperti juga type ikan Tuna lain adalah pemakan yang begitu rakus. Mereka selalu makan sepanjang mangsa ada di depan mereka. Bahkan juga mereka masihlah saja makan meskipun makanan telah tidak muat di perut mereka serta tampak menggelantung di mulut mereka. Umpan tepat mancing ikan Deho ini dapat berbentuk ikan hidup dalam kondisi utuh maupun potongan daging ikan. Salah satunya yaitu ikan Lele, cumi-cumi, ikan Mas, ikan-ikan kecil, sotong, serta yang lain. 

Tetapi pada penangkapan ikan type ini memakai kapal dengan cara besar-besaran, umpan yang dipakai mesti atraktif. Misalnya mempunyai sisik yang bercahaya, awet ada didalam air dan mempunyai tulang punggung yang kuat. Umpan pada pemakaian alat tangkap di kapal melakukan tindakan jadi alat pemikat ikan. Species umpan yang diambil umumnya yaitu ikan pelagis kecil diantaranya ikan layang (Decopterus sp.), ikan lemuru (Sardinella sp.), ikan bandeng (Chanos chanos) serta ikan kembung (Rastrelliger sp.). 

Ada pula yang memakai umpan berbentuk ikan teri (Stolephorus spp.). Yang lain lagi memakai sejenis rumpon untuk menarik ikan Deho naik ke permukaan. Umpan yang dipakai sendiri berbentuk potongan-potongan daging ikan fresh. Sesaat pemancingan pada malam hari umumnya memakai penarik ikan berbentuk cahay lampu petromak untuk lalu dipancing memakai sebagian alat pancing sekalian.