Langkah Bikin Alat Bak Sortir Ikan Lele

Langkah Bikin Alat Bak Sortir Ikan Lele -  Langkah seleksi benih ikan lele agar di hasilkan benih yang mempunyai ukuran sama dapat memakai alat bak yang sudah di lubangi.. umumnya beberapa petani lele memakai sebagian bak dengan mempunyai ukuran lubang yang tidak sama.. 

Langkah Bikin Alat Bak Sortir Ikan Lele
Langkah Bikin Alat Bak Sortir Ikan Lele

Hal semacam ini untuk mempermudah dalam lakukan seleksi benih lele sesuai sama yang di berharap. Penyortiran juga berperan untuk hindari benih yang yang sangat besar agar tak jadi kanibal nanti saat bakal di budidayakan.. Sebab ikan lele termasuk ikan kanibal, bila kelaparan ia dapat mengonsumsi ikan yang lebih kecil serta lemah.. Langkah Bikin Alat Bak Sortir Ikan Lele 

Beberapa petani umumnya lakukan seleksi ukuran sejumlah dua hingga tiga kali, langkah lakukan penyortiran dapat memakai alat baskom yang sudah kita lubangi sesuai sama ukuran yang kita kehendaki. Umumnya benih ikan lele yang siap tebar, mempunyai ukuran 4-6 cm, jadi bila menginginkan bikin alat sortisr dari baskom, dapat sesuaikan dengan kepala benih lele yang mempunyai ukuran itu.. 

Step Seleksi Benih ikan lele. 

Seperti yang seduh saya terangkan diatas, bila seleksi benih ikan lele di kerjakan dua hingga tiga kali. saat pertama lakukan penyortiran saat benih ikan lele masuk umur 25 hari. benih yang sudah berusia 25 hari, sudah meraih ukuran bermacam ada yang 2-3-4-5 cm bahkan juga seringkali ada benih yang sudah mempunyai ukuran diatas 6 cm.. 

Bila hal semacam ini tak kita pisahkan, nanti benih yang kecil bakal jadi santapan benih yang semakin besar waktu kita kekurangan memberi pakan. hal semacam ini utama kita kerjakan, untuk melindungi kanibalisme pada benih ikan lele itu.. 

Kerjakan penyortiran sampai 2-3 kali agar benih ikan lele di peroleh dalam satu kolam mempunyai ukuran yang sama. sesudah di kerjakan seleksi ukuran, benih yang mempunyai ukuran lain di letakkan dalam kolam kusus untuk di kerjakan pembesaran..

Penyortiran benih lele Step Setelah itu.

Sesudah kita kerjakan penyortiran yang pertama, jadi kita dapat lakukan penyortiran ke langkah selanjutnya, maksudnya sama, yakni memisahkan benih yang mempunyai ukuran semakin besar agar tak berlangsung kanibalisme.. 

Alat yang kita pakai berbentuk bak yang sudah kita lubangi juga tidak sama dari seleksi step awal.. pastinya mempunyai lubang yang semakin besar yang dapat di cocokkan dengan ukuran kepala benih lele itu, ingin seberapa ukuran lele yang bakal kita pisahkan, bergantung kita menyetel di lapangan.. 

Benih yang bagus serta siap untuk di dederkan dalam kolam pembesaran umumnya benih yang sudah mempunyai ukuran 6-8 Cm. oleh karena itu, bila maksud benih menginginkan anda jual atau sebagai usaha jual beli benih lele, jadi anda dapat bikin alat penyortir dengan ukuran itu yang dapat di cocokkan dengan kepala ikan lele.. Langkah Bikin Alat Bak Sortir Ikan Lele 

Bikin Bak Sortir ikan lele. 

Langkah bikin bak untuk sortir benih ikan lele begitu gampang serta mudah. yang butuh anda sediakan satu bak dengan ukuran besar atau tengah.. 

langkah berikut yang paling gampang sederhana serta tak neko-neko. bak itu cukup anda lubangi sesuai sama ukuran kepala ikan lele yang bakal anda sortir. sebagai contoh saja. mosal. inginkan benih ikan lele yang mempunyai ukuran 3 cm. jadi lubang yang kita buat di cocokkan dengan ukuran kepala lele itu.

Demikian halnya selanjutnya, bila inginkan ukuran yang semakin besar, cukup di cocokkan ukuran benih lele itu, lantas kita lubangi bak sesuai sama ukuran kepalanya.. salam..