Langkah Ternak Lele Sangkuriang Kolam Terpal

Langkah Ternak Lele Sangkuriang Kolam Terpal - Dalam lakukan ternak lele di kolam terpal, banyak mempunyai keunggulan sendiri bila kita banding dengan ternak lele di kolam batu atau Drum. Terkecuali gampang dalam pembuatan kolam, Biyaya yang dikeluarkan juga relatif kecil, tidak sama dengan pembuatan kolam batu yang dapat menggunakan dana 3 kali lipat dari Kolam terpal.. 

Langkah Ternak Lele Sangkuriang Kolam Terpal
Langkah Ternak Lele Sangkuriang Kolam Terpal

Biyaya murah, kwalitas lele yang di hasilkan juga tak kalah dengan ternak di kolam batu, tanah ataupun drum. Tidak heran banyak beberapa petani yang saat ini berpindah ternak lele memakai kolam terpal daripada kolam batu atau kolam permanen.. argumennya hanya satu, untuk Menghemat biyaya modal yang di keluaran.. Langkah Ternak Lele Sangkuriang Kolam Terpal 

Bila kita lihat harga terpal yang meraih Rp 8. 500 per mtr. harga itu bila di daerah saya, serta kwalitas terpal juga termasuk yang terbagus. Untuk analisa biyaya modal yang dikeluarkan bila anda menginginkan bikin kolam dengan ukuran 5×2 mtr. jadi memerlukan bahan terpal sejumlah 8×5 mtr... 

Bila bahan tersebut di kalikan dengan harga terpal sekarang ini, biyaya pembuatan kolam terpal cuma sekitar Rp 320. 000 begitu murah bila kita banding dengan bikin kolam batu yang modal membuatnya dapat meraih jutaan rupiah untuk type ukuran 5×2 mtr.. 

Step Ternak Lele Sangkuriang Kolam Terpal. 

Bila anda sebagai pemula menginginkan lakukan ternak ikan lele sangkuriang dalam kolam terpal, di sarankna bila janganlah memakai kolam yang sangat besar, step awal, anda dapat memakai kolam dengan ukuran 1 mtr. persegi terlebih dulu.. 

Hal semacam ini untuk melindungi kekeliruan nanti bila baru pertama kalinya, Nah bila pertama telah jalan berhasil, dapat kita tingkatkan ke step setelah itu bikin kolam yang semakin besar. saat percobaan ini untuk hindari kerugian bila dalam budidaya lele sangkuriang belum di peroleh kwalitas yang bagus atau sesuai sama harapan kita..

Yang terutama, untuk lakukan budidaya ikan lele dalam kolam terpal, di kenali terlebih dulu tehnik dan langkah yang benar dalam menjaga serta lakukan pembesaran ikan leletersebut. 

Untuk bikin kolam ikan lele terpal dengan ukuran 5×2 mtr. dapat menyimpan sekitaran 1000 ekor ikan lele sangkuriang. Bila mengiginkan bikin kolam yang semakin besar, anda dapat juga bikin kolam terpal dengan ukuran 10×5 mtr. yang dapat menyimpan sampai 5000 ekor.. 

Nah, untuk kolam terpal yang mempunyai ukuran 12 x8 mtr., dapat menyimpan ikan lele sangkuriang sampai 10. 000 ekor. bila mengiginkan ternak dengan kemampuan besar ini, pastinya modal yang dikeluarkan juga banyak, dapat meraih beberapa puluh juta rupiah yang di untuk untuk pembelian bibit, bikin kolam serta beli pakan yang sampai kini paling banyak keluarkan modal lebih.. Langkah Ternak Lele Sangkuriang Kolam Terpal 

Tehnik Bikin Kolam terpal. 

Untuk bikin kolam terpal, kurang susah bila kita sudah tahu tehnik dan langkahnya, Yang pertama, tetapkan ukuran kolam yang bakal anda bikin. sesudah temukan ukuran serta tempat yang pas.

Langkah Ternak Lele Sangkuriang Kolam Terpal
Langkah Ternak Lele Sangkuriang Kolam Terpal

Jadi step setelah itu dengan menggali tanah sesuai sama ukuran yang kita kehendaki dengan kedalaman sekitar 60 cm. langkah setelah itu bikin kontruksi dinding yang kuat, baiknya pakai kayu broti, agar lebih kuat, natinya bila memakai bambu, di kawatirkan dapat jebol bila dalam pengisian folume air sangat banyak.. 

Tanah galian itu cukup kita tempatkan dalam samping kolam, maksudnya dapat di pakai sebagai tanggul untuk menguatkan dinding kolam itu. Bila kita tak memakai tanggul sebagai alat penyokong, jadi kolam dapat di yakinkan bakal jebol.. 

Yang terutama serta paling utama, yaitu kemampuan daripada dinding itu, yakinkan kuat anda membuatnya. yang di takutkan dapat jebol bila tak kuat untuk menahan air dalam kolam.. salam