Langkah Menetaskan Telur Serta Larva Lele Sangkuriang

Langkah Menetaskan Telur Serta Larva Lele Sangkuriang - Sebelumnya setelah sudah mengulas langkah lakukan pemijahan induk ikan lele, Kesempatan ini bakal saya berikanlah tata langkah menetaskan telur serta pelihara larva atau benih ikan lele sangkuriang yang mungkin saja juga anda singgah ke sini mencari tips tersebut… 

Langkah Menetaskan Telur Serta Larva Lele Sangkuriang
Langkah Menetaskan Telur Serta Larva Lele Sangkuriang

Terlebih dulu, induk ikan lele di pijahkan, sesudah siap serta sudah membuahkan telur dalam kolam kusus pemijahan, langkah setelah itu yakni menetaskan telur-telur ikan lele itu agar cepat jadi larva atau benih.. 

Dalam tehnik penetasan telur ikan lele, janganlah di kerjakan dalam satu ruang, terkecuali dapat memengaruhi kwalitas dari telur itu, sistem penetasan mesti di kerjakan dalam arena yang terbuka, hal semacam ini agar telur serta larva dapat terserang cahaya matahari segera serta dapat terserang hujan.. 

Matahari serta air hujan bakal bikin benih ikan lele lebih tahan pada semua type penyakit serta step pada cuaca hingga benih tak gampang mati. Langkah Menetaskan Telur Serta Larva Lele Sangkuriang 

Kolam Penetasan Telur Ikan lele. 

Penetasan telur ikan lele, umumnya di kerjakan dalam satu kolam kusus pembenihan, tetapi banyak pula beberapa petani yang memakai kolam pemijahan juga di pakai sebagai tempat penetasan telur. sesungguhnya semuanya sama juga, baik kolam pemijahan serta pembenihan tak ada permasalahan.. 

Yang mungkin saja anda kenali, waktu lakukan penetasan telur, Begitu tak di anjurkan memakai kolam tanah, kolam tanah lebih riskan pada semua type bakteri serta hewan lain yang dapat memangsa telur serta larva itu.. oleh karena itu, jauhi menetaskan telur memakai kolam tanah, semakin lebih bagus, dapat memakai bak baik dari karet ataupun plastik.. 

Bila inginkan kwalitas yang semakin bagus, dapat memakai kolam seman, kolam berikut yang terbagus untuk sistem penetasan telur ikan lele. walau demikian, modal yang bakal dikeluarkan juga termasuk besar untuk bikin serta beli perlengkapan yang di perlukan.. 

Ukuran yang di pakai dapat di cocokkan dengan jumlah induk serta telur, tak ada patokan kusus permasalahan kolam penetasan. yang terutama diperhatikan kepadatan isi daripada kolam itu.. 

Sistem penetas telur ikan lele. 

Terlebih dulu, sediakan kolam serta kita isi dengan air bersih, lantas berikanlah ramuan kusus atau obat organik yang umum berupa cair.. Maksud paling utama pemberian obat organik untuk menumbuhkan pakan bibit ikan lele itu dengan cara alami.

Yakinkan suhu cocok dan keasaman atau Ph air sudah kita cocokkan terlebih dulu sebelumnya telur kita input dalam kolam penetasan.. 

tahap selanjutnya, anda dapat memindahkan kakaban atau ijuk yang sudah banyak telur lele itu kedalam kolam penetasan. Ingat kerjakan dengan cara cermat serta hati-hati. hal semacam ini untuk melindungi agar telur tak berjatuhan saat lakukan sistem perpindahan.. 

Saat paling pas untuk memindahkan kakaban yaitu pada saat sore hari, sekitaran jam 5 sore. serta umumnya bila kita kerjakan perpindahan sore hari, jadi esok hari telur ikan lele itu telah banyak yang menetas serta beralih jadi larva.. 

Pelihara Larva/Benih Ikan Lele. 

Larva yaitu benih yang sudah lewat sistem penetas. yakni telur ikan lele yang sukses di tetaskan. waktu larva ikan lele itu baru sehari, baiknya tak perlu di berikanlah pakan, sebab kurun waktu itu, larva masihlah mempunyai banyak cadangan pakan alami yang umum menempel pada badannya.. 

Nah sesudah kita dapatkan tak ada kuning telur yang melekat pada badan larva itu, jadi pemberian pakan dapat segera kita kerjakan. umumnya persediaan pakan berbentuk kuning telur itu bakal habis kurun waktu 3 hari. jadi selam 3 hari, larva benih lele tak perlu di berikanlah pakan.. 

Pakan Untuk Benih ikan lele. 

Banyak type pakan yang dapat kita berikanlah sesudah larva berusia 4 hari. satu diantara pakan yang terbagus yaitu Cacing rambut atau dapat pula memberi pakan cacing sutera.. 

Ke-2 pakan itu umumnya banyak di perjual belikan di toko ikan hias, type pakan lain untuk saat pembenihan, dapat kita cocokkan dengan usia. 
  • Pakan Cacing rambut dapat di berikanlah ketikan benih berusia 3 hingga 15 hari. 
  • Pakan tepung yang umum di pakai untuk pakan undang dapat di pakai ketikan benih lele berumur 15 hari hingga benih mempunyai ukuran 3 cm. 
  • Pakan pelet F99 dapat di berikanlah pakan benih ikan lele dengan ukuran 3 hingga 4 cm. 
  • Pakan pelet type L1 dapat di berikanlah pada benih ikan lele yang sudah mempunyai ukuran 4 hingga 6 cm. 
  • Pakan pelet type PL2 dapat di berikanlah ketikan benih meraih 6 hingga dewasa.. 

Pakan yg tidak seimbang dengan usia jadi bakal beresiko negatif untuk perkembangan benih lele itu. oleh karena itu, bila menginginkan memberi pakan, jadi cocokkan dengan usia serta ukuran benih lele agar pakan yang kita berikanlah lebih gampang untuk dicerna…salam