Mengetahui Umpan Tepat Mancing Ikan di Waduk Cirata

Mengetahui Umpan Tepat Mancing Ikan di Waduk Cirata - Memancing yaitu aktivitas yang dapat dikerjakan pada umur berapakah juga. Gampang untuk belajar bagaimana caranya memancing dengan sedikit teori serta praktik. Pertama, Anda mesti belajar bagaimana buang mata kail. Selanjutnya pelajari tehnik paling baik memancing supaya ikan ingin menyambar umpan. 

Mengetahui Umpan Tepat Mancing Ikan di Waduk Cirata
Mengetahui Umpan Tepat Mancing Ikan di Waduk Cirata

Paling akhir yaitu tahu umpan apa yang disukai ikan tujuan. Satu diantara tempat asik untuk memancing yaitu Waduk Cirata di kabupaten Cianjur Jawa Barat. Disana pemancing bisa memancing ikan nila, ikan patin serta hampala. Dengan umpan tepat mancing ikan Cirata berbentuk cacing, lumut serta pellet. Sesaat untuk ikan Hampala penghobi mancing lokal umumnya memakai umpan hidup berbentuk laron serta udang. 


Spot mancing di Waduk Cirata tidak demikian jauh apabila ditempuh melalui Kota Cianjur. Apabila dari Puncak atau Jakarta, mendekati keluar dari kota Cianjur, ada rambu jalan ke Cirata atau Jangari. Di tempat ini mendekati subuh tampak banyak pemancing serta penjual umpan untuk memancing. Object wisata pemancingan ini berbentuk waduk ini cukup luas, terwujud dari genangan air dengan luas 62 km persegi mencakup tiga kabupaten yaitu Cianjur sendiri, Kabupaten Bandung serta Purwakarta. 

Setiba disana serta setelah menyiapkan perbekalan, sebaiknya segera ke tempat penyeberangan perahu. Di hari libur serta hari Minggu bakal berdatangan pemancing ke tempat ini begitu mesti antri dahulu untuk dibawa ke spot pemancingan di dalam waduk. 

Bila memancing dari pinggir waduk juga dapat tetapi tidak demikian nyaman dikarenakan sesaknya bangunan tempat tinggal, kedai makan, perusahaan perikanan serta hal-hal lain yang mengusik ketenangan memancing. Umumnya beberapa angler bakal dibawa ke lapakan mancing yang didirikan oleh warga setempat maupun yang memiliki perahu. Dapat juga mendarat diatas keramba apung yang jumlahnya beberapa puluh. 

Setelah mendarat di spot tentu lah pemancing tidak bakal dapat berpindah-pindah tempat. Untuk kepentingan makan biasanya beberapa pemancing bakal mempersiapkan bekal makanan dari tempat tinggal. Sesaat untuk yang tidak mempersiapkan bekal sedikitpun, tidak usah cemas sebab didapati sebagian kios diatas perahu yang jual bermacam camilan serta makanan untuk beberapa pemancing. 

Ada saatnya spot mancing di dalam waduk tidak sangat mungkin, karenanya cobalah memancing di 'gatget', sebutan orang-orang Cirata pada tanaman semak berduri yang tumbuh subur di pinggir waduk. Anda dapat bikin tempat mancing berupa panggung dari bambu diatas tanaman gatget ini, tetapi kelihatannya cukup susah. 

Tinggi air Waduk Cirata naik turun dengan cepat jadikan panggung juga harus dirubah ketinggiannya. Dapat pula mancing dari darat menggunakan joran panjang tetapi masalahnya sulit untuk meraih tempat yang cocok. Dapat dengan juga menggunakan perahu hingga dapat berpindah-pindah spot di mana di rasa ada gerombolan ikan yang banyak.