Pilih Umpan Tepat Mancing Ikan Hampala Yang Tepat

Pilih Umpan Tepat Mancing Ikan Hampala Yang Tepat - Hampala Macrolepidota Ikan Hampala Beberapa macam Tehnik Mancing mancing hampala rahasia umpan resep umpan Tehnik casting panduan untuk mancing ikan Umpan Hampala (Palung) umpan tepat mancing ikan Hampala 

Umpan Ikan Hampala - Memancing ikan Hampala perlu usaha keras, ikan ini bakal memberi perlawanan hingga detik-detik paling akhir sebelumnya mendarat, Ikan Hampala tak pernah menyerah melawan pemancing. 

Ikan Hampala mempunyai stamina mengagumkan serta di kenal sebagai pejuang yang tidak gampang menyerah. Memiliki rahang yang sekian kuat, ikan dengan hiasan sisik memiliki ukuran besar serta noktah hitam pada segi badannya ini mampu bikin bengkok kail trebel dengan ukuran besar. Meskipun ikan ini tidak memiliki gigi, tetapi bukaan moncongnya yang lebar digabungkan dengan kemampuan rahang, mampu mengonsumsi umpan memiliki ukuran besar. Lantas apa umpan tepat mancing ikan Hampala ini? 

panduan untuk mancing ikan, resep umpan, Ikan Hampala, Beberapa macam Tehnik Mancing, rahasia umpan, umpan tepat mancing ikan Hampala, mancing hampala, Umpan Hampala (Palung), Hampala Macrolepidota, Tehnik casting,
Pilih Umpan Tepat Mancing Ikan Hampala

Ikan Hampala terlebih ada di perairan bersih, cukup kandungan oksigen, perairan dengan substrat pasir, kerikil, batu atau lumpur walau dapat menyesuaikan serta bisa diketemukan di perairan baik di dataran dataran tinggi maupun dataran rendah. Sepanjang musim hujan di ketahui bermigrasi ke beberapa daerah rimba digenangi untuk berikan makan anak-anaknya maupun bertelur, serta saat ini bisa diketemukan di banyak genangan air sebagai akibatnya karena kesibukan manusia termasuk juga pertanian serta pembendungan aliran sungai. Ikan Hampala dengan ukuran besar nampaknya kerap didapati di kolam, sungai besar serta kerap bersembunyi di batang pohon yang terendam air. 

panduan untuk mancing ikan, resep umpan, Ikan Hampala, Beberapa macam Tehnik Mancing, rahasia umpan, umpan tepat mancing ikan Hampala, mancing hampala, Umpan Hampala (Palung), Hampala Macrolepidota, Tehnik casting,
Pilih Umpan Tepat Mancing Ikan Hampala

Ikan Hampala dapat tumbuh sampai 80 cm dengan berat sampai 15 kg, namun ukuran rata-rata yaitu pada 4 sampai 7 kg. Penghobi mancing di Jawa biasanya menyebutkan ikan ini dengan nama palung atau tempalung. Ikan ini menebar di semua perairan tawar di Indonesia hingga Malaysia. Mengasyikkan untuk memancing ikan ini di sungai. Bukan hanya ciri fisiknya saja yang memesona, style ikan ini melahap umpan juga begitu atraktif. Dengan sekali gerakan umpan dapat beralih ke mulut ikan Hampala serta dengan secepat kilat berenang menjauh sembari melahapnya. 

Umpan tepat mancing ikan Hampala umumnya dipakai Minnow yakni umpan buatan yang mirip ikan kecil dengan kekuatan bergerak-gerak didalam air. Mainkan umpan anda dengan bikin beberapa gerakan hingga ikan Hampala terganggu untuk mengusirnya lewat cara menyambar Minnow itu. Usahakan agar ikan tidak lepas dari kail saat fight. Bila hingga lepas, jadi ikan Hampala di perairan itu di pastikan tidak bakal lagi menyambar umpan anda. 

Musim panas yaitu saat yang cocok untuk memancing ikan Hampala ini. Terkecuali pinggir sungai tidak becek dan air sungai yang jernih begitu kita bisa lihat segera kehadiran ikan. Di musim panas juga adalah bebrapa saat ikan Hampala memijah. Induk ikan Hampala bakal menepi untuk bertelur di perairan dangkal yang bersubstrat pasir. 

Memancing pada saat tersebut yang peluang bakal mendaratkan banyak ikan Hampala. Pemancing bisa mendatangi spot mancing mulai jam 5 pagi. Janganlah memancing saat matahari telah meninggi. Tunggulah saja sampai sore mendekati petang.