Museum Sonobudoyo Yogyakarta Wisata Sejarah Dan Harga Tiket Masuk


Museum Sonobudoyo Yogyakarta Wisata Sejarah Dan Harga Tiket Masuk -  Yogyakarta miliki bermacam tempat menarik utk dikunjungi di antaranya merupakan Museum Sonobudoyo sebagai satu buah museum yg terlengkap di Nusantara sehabis Museum Nasional Jakarta. 





Museum ini sesuai dimanfaatkan sebagai tempat study tur atau yg yang lain dikarenakan miliki bermacam benda bersejarah khususnya keris maka dapat utk beredukasi khususnya utk anak-anak biar lebih kenal bermacam benda bersejarah yg masih tetap ada sampai sekarang. 





Museum Sonobudoyo Yogyakarta Wisata Sejarah Dan Harga Tiket Masuk








Museum yg ada di alamat No 6, Jl. Pangurakan Yogyakarta, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta ini awal mulanya menjadi satu buah yayasan yg bernama Java Institut berdiri th. 1919 di Surakarta, saat itu yayasan itu beroperasi di bagian kebudayaan Jawa, Madura, Bali serta Lombok saat sebelum selanjutnya pada th. 1924 sukses didirikan serta disebut Sonobudoyo serta dengan cara resmi diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono VII pada tanggal 6 November 1935. 





Sekarang museum sonobudoyo dibagi jadi 2 unit, yg pertama ada di dekat alun-alun utara serta yg ke dua ada di daerah wijilan. Museum ini punya sifat umum serta berisi 10 model koleksi yg lantas dikelompokkan jadi 10 category yakni Technologi, Geologi, Seni Rupa, Biolagi, Keramologi, Etnografi, Filologika, Arkeologi, Numismatika serta Historika. 





Museum Sonobudoyo Yogyakarta Wisata Sejarah Dan Harga Tiket Masuk








Dari demikian banyak koleksi benda bersejarah yg ada di museum ini ada satu senjata yg jumlah koleksinya menggapai 1200 unit, yakni keris yg datang dari bermacam penjuru di Indonesia. Tidak hanya keris semestinya terdapat banyak benda bersejarah yang lain yg menarik utk dipandang seperti kapak batu, teracota, simpan batu, wayang, topeng, kain batik serta terdapat banyak lagi. 





Nah sehabis sedikit paham deskripsi perihal museum sonobudoyo ini apakah anda tertarik utk datang kem museum ini? andaikan tertarik jadi dapat segera datang bersama-sama keluarga atau kerabat khususnya anka-anak dikarenakan di sana mereka dapat berwisata sembari beredukasi menyaksikan benda-benda bersejarah utk menaikkan ilmu dan pengetahuan yg dipunyai, akan tetapi saat sebelum ke sana lebih baik andaikan anda butuh tahu harga ticket masuk museum sonobudoyo yogyakarta biar kedepannya saat sebelum ke sana mampu buat persiapan anggaran yg diperlukan utk masuk museum itu. 





Museum Sonobudoyo Yogyakarta Wisata Sejarah Dan Harga Tiket Masuk








Saat sebelum pengunjung mampu masuk serta melihat-lihat isi museum sonobudoyo semestinya pengunjung mesti membayar ticket masuk yg udah tergantung oleh pihak pengelola, mengenai harga ticket masuk museum sonobudoyo dapat dipandang dibawah berikut ini. 





Harga Ticket Museum Sonobudoyo Yogyakarta 





Category Tiket Harga Ticket (Rp. ) 


Dewasa Perorangan Rp 3. 000 


Dewasa Rombongan Rp 2. 500 


Anak-Anak Perorangan Rp 2. 500 


Anak-Anak Rombongan Rp 2. 000 


Wisatawan Asing Rp 5. 000 


Pagelaran Wayang Rp 20. 000 





Jam Operasional Museum Sonobudoyo Yogyakarta 





Jam operasional atau jam buka Museum Sonobudoyo Yogyakarta dapat dipandang dibawah berikut ini. 





Pameran Tetap:





Selasa s/d Kamis 08. 00-15. 30 WIB 


Jumat 08. 00-14. 00 WIB 


Sabtu s/d Minggu 08. 00-15. 30 WIB 


*Senin serta hari besar atau libur nasional tutup 





Pagelaran Wayang : 





Senin s/d Sabtu 20. 00-22. 00 WIB 


*Minggu serta hari besar atau libur nasional tutup 





Demikian kabar perihal harga ticket masuk museum sonobudoyo yogyakarta, mudah-mudahan kabar ini mampu berfaedah serta berfaedah utk kalian seluruh, terima kasih juga udah bertandang di hargatiketmasuk. informasi serta jangan sampai lupa utk kembali ke seandainya mau mencari kabar lain tentang harga ticket masuk object wisata serta promo object wisata

0 Response to "Museum Sonobudoyo Yogyakarta Wisata Sejarah Dan Harga Tiket Masuk"

Posting Komentar