Mempersiapkan Umpan Ikan Mujair di Sungai Mancing Liar

Mempersiapkan Umpan Ikan Mujair di Sungai Mancing Liar - Umpan Ikan Mujair Tiap-tiap pemancing pasti mengerti kalau aktivitas memancing itu gabungan dari tehnik serta umpan yang dipakai dan keberuntungan. Keberuntungan tidak dapat dilatih, tetapi tehnik serta umpan dapat dimodifikasi untuk lalu diambil yang paling baik. Terdapat beberapa ikan sebagai tujuan favorite memancing yang salah nya ialah ikan Mujair dengan kata lain ikan Nila. 

Ikan yang banyak didapati di perairan sungai ini mempunyai kekhasan yaitu mengerami telur didalam mulut induk betina. Ikan dengan perkembangan cepat ini mempunyai toleransi yang tinggi pada kandungan garam yang membuatnya dapat hidup di air 1/2 asin atau payau. Memancing ikan Mujair perlu persiapan dari mulai perlengkapan sampai umpan. 

umpan ikan mujair danau, tehnik memancing ikan mujair, umpan mancing mujaer, umpan ikan nila, pemancingan mujair, umpan ikan mujair di empang, umpan ikan mujair nila, umpan ikan mujair air payau,
Mempersiapkan Umpan Ikan Mujair di Sungai 

Umpan ikan Mujair di sungai yang kerap dihandalkan beberapa penghobi mancing yaitu lumut. Lumut kolam atau lumut sawah dengan teksturnya yang lembut demikian disukai ikan Mujair sungai. Supaya lebih mempermudah, biasanya pemancing bakal menebarkan umpan pada spot di mana disangka berdiam ikan Mujair. 

Hal itu ditujukan untuk menggoda ikan Mujair agar ingin bergerombol di sekitaran taburan umpan tadi. Umpan penebar dapat berbentuk pelet, dedak atau bisa juga memakai lumut. Setelah ikan Mujair terlihat bergerombol, baru pemancing mulai melemparkan mata kailnya ke sungai. Umpan berbentuk lumut apabila targetnya yaitu ikan Mujair ukuran babon, pakai lumut kasar dengan struktur besar-besar, sesaat bila tergetnya cuma ikan Mujair kecil gunakanlah lumut halus. 

Rangkaian alat pancing yang kerap digunakan yaitu alat pancing dengan pelampung. Ukuran senar pada 2 sampai 15 lbs dan mata kail tentukan pada nomor 6 sampai nomor 10. Umpan ikan Mujair di sungai berbentuk lumut dililitkan di mata kail. 

Kelompok angler juga sering menggunakan buah sawit tua yang dipotong ukuran kecil. Umpan ikan Mujair di sungai yang lain yaitu udang, cacing, atau serangga umpamanya kecoa serta laron juga mereka suka. Kadang-kadang ikan Mujair juga bakal memangsa umpan tiruan (lure) memakai tehnik memancing casting. 

Letak mata kail biasanya diletakkan agak dibawah permukaan air atau di pertengahan kedalaman air sungai sesuai sama rutinitas ikan Mujair yang beroperasi di tubuh air sisi tengah sampai permukaan. Waktu menyambar umpan yang ditaburkan, serta-merta ikan Mujair selekasnya tampak di permukaan air, karenanya mata kail tidak usah kelewat dalam. 

Bila umpan lumut tidak disambar, cobalah ubah umpan ikan Mujair di sungai ini dengan udang rebon. Upayakan umpan berbentuk udang rebon ini dalam keadaan udang masihlah hidup. Bila masihlah tidak mempan cobalah ubah dengan kroto atau paling akhir pakai cacing. Cacing yaitu umpan universal yang semuanya type ikan umumnya ingin menyambarnya, lebih-lebih bila cacing tampak bergerak-gerak didalam air.