Langkah Bikin Umpan Tepat Mancing Ikan Rohu Dengan Mudah

Langkah Bikin Umpan Tepat Mancing Ikan Rohu Dengan Mudah - Ikan Rohu yaitu satu diantara spesies ikan di mana langkah mengonsumsi makanannya lewat cara disedot. Berhabitat di air tawar serta kerap didapati di perairan sungai, rawa serta danau. Memiliki bentuk sepintas seperti ikan Wader tetapi dengan ukuran semakin besar. Kulit sisiknya juga berwarna putih keperakan. Adalah satu diantara ikan favorite untuk dimasak dengan beragam penyajian, mulai digoreng, dibakar serta di buat gulai. Ikan ini begitu populer kelezatannya di Malaysia. Memancing ikan Rohu perlu persiapan. Umpan tepat mancing ikan Rohu yaitu satu diantara yang perlu disiapkan lebih dahulu. 

umpan ikan ara, umpan rohu, umpan rohu danau pinggir, umpan rohu paling power, umpan rohu minyak tebu, umpan rohu liar, umpan rohu kolam bayar, umpan rohu best, Ikan Rohu, resep umpan, Tehnik Mancing,
Bikin Umpan Tepat Mancing Ikan Rohu

Mata pancing yang digunakan untuk mancing ikan Rohu bisa memakai kail garong dengan 6 mata kail dengan ukuran mata kail 10 atau 11. Ikan Rohu yaitu ikan yang peka serta sebagai perenang cepat didalam air. Sesaat umpan tepat mancing ikan Rohu umumnya beberapa pemancing memakai roti basah yang dipotong kecil-kecil. Pakai roti butter scotch atau coklat kismis. Potongan roti lalu disimpan didalam kulkas semalaman. Langkah memakainya cukup hanya mengaitkannya ke mata kail. 

Anda juga dapat bikin sendiri umpan tepat mancing ikan Rohu ini dengan beberapa bahan seperti berikut : 1 bks pelet ikan, 5 bks bubuk perisa susu, 1 bks tepung roti, 5 bks bubuk perisa pandan serta air tebu. Langkah membuatnya yaitu : 

Campur semuanya bahan tadi terkecuali air tebu sampai rata. Anda dapat memakai kotak tupperware maupun botol aqua plastik ukuran 1, 5 liter, lalu kocok-kocok sampai tercampur rata. Biarlah semalam apabila bakal dipakai, ambillah sedikit adonan dalam botol serta berikan air tebu. Uleni sampai pulen, tidak sangat lembek tetapi juga tidak sangat sedikit air hingga gampang pecah. Buat bulatan-bulatan kecil saat bakal memancing ikan Rohu ini. 

Untuk mengetes umpan, gampang pecah atau tak di air, cobalah buat bulatan kecil, lalu masukan di air, apabila pecah bermakna umpan itu kurang air tebu. Sesudah di rasa cocok, umpan siap dilempar ke titik di mana ada himpunan ikan Rohu. Pakai tekhnik mancing glosor. Sebelumnya memancing, buat persiapan dahulu perlengkapan memancing komplit dengan macam mata pancing yang dapat anda cocokkan dengan keadaan di lapangan. 

Memancing sesungguhnya tidaklah satu kegiatan yang rumit. Cukup lihat pengalaman memancing yang sudah lantas, anda dapat bikin perbaikan langkah memancing maupun pilih umpan yang pas untuk ikan spesifik. Lain ikan, umpan yang dipakai juga tidak sama. Jadi type ikannya sama, tetapi pada tempat yang tidak sama, jadi umpan yang dipakai juga bakal tidak sama. Begitu juga dengan umpan ikan yang satu ini, anda dapat bikin macam umpan tepat mancing ikan Rohu ini dari pengalaman memancing anda terdahulu.