Mengetahui Umpan Tepat Mancing Ikan Bawal Yang Manjur

Mengetahui Umpan Tepat Mancing Ikan Bawal Yang Manjur - Mancing ikan Bawal benar-benar sangat mengasyikkan sebab ikan Bawal termasuk juga ikan agresif yang senantiasa bergerak hingga ada tantangan sendiri untuk menangkapnya. Mengolah sendiri umpan tepat mancing ikan Bawal juga tidak demikian susah sebab ikan dengan moncong serupa Piranha ini yaitu pemakan semua. Ikan Bawal dengan nama ilmiah yaitu collossoma macropomum sebenarnya tak termasuk juga ikan asli dari Indonesia. Ikan itu masihlah mempunyai kekerabatan dengan ikan Piranha yang begitu buas itu. Itu artinya lingkungan asal ikan Bawal sebenarnya mirip habitat ikan Piranha di Sungai Amazon. 

umpan tepat ikan bawal, umpan ikan bawal galatama, umpan ikan bawal harian, umpan ikan bawal air tawar, makanan ikan bawal, umpan ikan patin, umpan ikan bawal serta patin, umpan ikan bawal paling mujarab,
Umpan Tepat Mancing Ikan Bawal 
Walau demikian ikan Bawal juga gampang beradaptasi dengan habitat baru. Sebenarnya, ikan Bawal demikian popular di Indonesia maupun di lokasi lain dengan habitat alam takmenyerupai lokasi rimba sungai Amazon. Ikan Bawal senang pada semua jenis makanan. 

Umpan ikan Bawal yang paling disenanginya diantaranya berbentuk jangkrik, cacing, udang, usus serta hati ayam dan ikan-ikan kecil. Sebagian type sayur-mayur dan buah-buahan juga bisa digunakan untuk umpan ikan Bawal. Selain itu, ikan Bawal juga suka menyantap umpan berupa pelet yang bisa didapat di toko spesial pakan. 

Supaya ikan Bawal yang akan Anda pancing lebih ”bengis” lagi saat menyambar umpan, baiknya Anda memproses sendiri racikan umpan tepat mancing ikan Bawal memakai resep di bawah ini. Dijamin umpan ikan Bawal yang Anda bikin ini dapat memikat ikan Bawal untuk menyantapnya. Tekuni langkah memproses umpannya seperti yang di bawah ini : 

Siapkan bermacam bahan yang diperlukan seperti : telur bebek 1 btr, tepung ikan 2 sdm, tepung terigu 2 sdm, susu bubuk 2 sdm, tepung udang 2 sdm, ebi 2 sdm dan air untuk menguleni. Setelah beberapa bahan yang diperlukan tersaji, setelah itu yaitu step bikin. Awal mula kocok telur bebek memakai wadah besar hingga terbentuk buih pekat. Setelah itu sedikit untuk sedikit tuang bermacam bahan ke dalamnya dengan berurutan yakni dari mulai tepung ikan - tepung terigu - susu bubuk serta paling akhir yaitu tepung udang. 

Setelah itu, berikan air, upayakan tidak terlalu berlebih supaya adonan tidak jadi encer yang nanti sulit dibuat. Uleni semuanya bahan tadi. Terakhir, kukus adonan tadi lebih kurang 30 menit. Setelah masak, umpan tepat mancing ikan Bawal buatan sendiri siap dibawa pergi memancing. 

Apabila Anda bakal memakai sayuran atau buah-buahan jadi umpan tepat mancing ikan Bawal, panduan tersebut bisa anda cobalah. Berdasar pada pengalaman dari kelompok penghobi mancing, ikan Bawal biasanya melahap sayuran atau buah-buahan pada pagi serta petang saja. Hingga apabila Anda akan mancing ikan Bawal memakai sayuran serta buah, kerjakan saat pagi hari mulai jam 5 sampai jam 10 pagi. Atau bisa juga pada sore mendekati petang. Nah, selamat memancing ya!