Bikin Sendiri Umpan Tepat Mancing Ikan Gariang

Bikin Sendiri Umpan Tepat Mancing Ikan Gariang - Ikan Gariang yaitu sebutan untuk ikan Tombro di daerah Padang. Sepintas mirip ikan Tawes. Mempunyai sisik berwarna perak mengkilap dengan daging yang ada duri-duri halus dengan citarasa gurih serta renyah apabila digoreng. Type ikan air tawar ini ada nyaris di semua perairan tawar di Indonesia. 

Di setiap daerah mempunyai namanya sendiri umpamanya : di Sumatra Utara dimaksud Ikan Jurung, di Aceh diberi nama Ikan Kerling, di Palembang dengan nama Ikan Semah serta di Jawa Barat diberi nama dengan Ikan dewa. Umum hidup di perairan sungai, rawa serta danau. Satu tantangan sendiri untuk memancing ikan ini terlebih bila targetnya menginginkan memperoleh ikan Gariang dengan ukuran besar. Karenanya sediakan dahulu umpan tepat mancing ikan Gariang yang dapat di buat sendiri. 

resep umpan, ampuh, Langkah Tepat Memancing Ikan, Memancing Ikan Gariang, Beberapa macam Tehnik Mancing, Langkah Bikin Umpan Tepat, Ikan Gariang, Ikan dewa, Ikan Semah, Ikan Kerling, ikan tawes,
Bikin Sendiri Umpan Tepat Mancing Ikan Gariang 

Untuk kelompok pemancing, racikan umpan mancing ikan Gariang di bawah ini dibedakan pada umpan untuk mancing pagi hari serta mancing siang hari : 

1. Racikan umpan pagi 

Dibutuhkan beberapa bahan tersebut : 4 ekor ikan mujaer dengan ukuran 3 jari, 1, 5 sendok makan tepung sagu, 3 sendok makan tepung ketan, 1 sendok makan susu bubuk, 2 butir telur pakai putihnya, 3 sendok makan susu merk beruang, daun pandan untuk pewangi, serta 1 ons kroto. 

Langkah membuatnya : ikan Mujaer dikukus sampai lunak setelah itu pakai dagingnya tanpa ada duri. Jus sampai lumat. Campur semuanya bahan terkecuali kroto serta daun pandan berbarengan daging Mujaer tadi sampai rata. Berikan daun pandan serta kukus adonan sampai wangi pandan tercium. Umpan siap dipakai memancing ikan Gariang pada pagi hari. 

2. Racikan umpan siang

Pemancing mesti sediakan sebagian bahan berbentuk : 1 klg deho, 1 bks kinoy kristal, 1/2 bks kinoy cair, 1/2 katu lampak, 1 bks super tombro warna kuning, 1/2 sachet kecil susu bubuk, 2 btr telur pakai kuningnya saja, daun pandan, kroto, 2 sendok makan tepung sagu. 

Urutan pembuatan : Jus deho serta kuning telur sampai tercampur rata. Berikan beberapa bahan lain kedalam adonan, aduk rata. Paling akhir masukan daun pandan. Kukus adonan sepanjang 40 menit sampai wangi. Umpan siap dipakai. Untuk kroto, manfaatnya yaitu untuk mencocol waktu umpan bakal dilempar ke air. 

Pemakaian umpan tepat mancing ikan Gariang jangan pernah salah, cocokkan dengan saat memancing. Mancing ikan Gariang memanglah agak lumayan sulit. Lain dengan type ikan lain, ikan Gariang atau Tombro ini adalah type ikan yang sulit mengonsumsi umpan. Dibutuhkan umpan dengan aroma tajam untuk menghidupkan selera makannya. Berlibur kesempatan ini bakal mengasyikkan dengan memancing ikan Gariang di sungai. Tetapi terlebih dulu sediakan dahulu umpan jitunya.