5 Type Umpan Mancing Ikan Tumbro Ampuh Banget

5 Type Umpan Mancing Ikan Tumbro Ampuh - Ikan Tombro yaitu satu diantara ikan yang hidup di air tawar. Ikan ini adalah ikan mengkonsumsi paling enak dengan rasa struktur daging empuk serta gurih. tata langkah mancing ikan Tombro juga termasuk gampang bila telah tahu tehnik dan umpan paling baik yang bakal kita pakai.

Nah, sebelumnya memancing ikan ini, semakin lebih bagus bila kita kenali seluk beluk kehidupan ikan Tombro di alam liar. perihal ini pula nanti yang bakal kita pakai patokan untuk mancing serta memastikan type umpan paling pas untuk memancing ikan type ini baik di sungai, kolam, danau serta rawa.. 5 Type Umpan Mancing Ikan Tumbro Ampuh 

5 Type Umpan Mancing Ikan Tumbro Ampuh
5 Type Umpan Mancing Ikan Tumbro Ampuh
Untuk th. ini, ikan tombro memanglah satu diantara dambaan beberapa petani yang mana dalam teta langkah budidaya juga termasuk gampang bila kita banding dengan type ikan lain, contoh ikan patin serta nila. terkecuali lezat serta gurih, ikan tombro juga mempunyai bayak kandungan gizi serta protein tinggi.

Beberapa orang yang menyampaikan, bila ikan Tombro datang dari negara cina serta eropa. di daerah kita sendiri, telah banyak pera petani yang berhasil untuk membudidayakan type ikan ini lantaran termasuk ikan air tawar gampang dalam tata langkah perawatan serta lebih kebal pada serangan beragam type penyakit.

Ikan tombro sendiri, bila di alam liar bakal menguasai serta lebih suka pada perairan tawar dengan system air mengalir. nah, untuk memastikan tehnik dan tempat mancing ikan ini, jadi pastikan sungai yang system airnya mengalir. lantaran ikan tombro semakin lebih menguasai hidup di type perairan itu.

Bila anda sebagai pemula serta belum pernah lihat ikan tombro ini, ciri fisik dan bentuk tubuh yang termasuk lebih memanjang dengan bentuk tubuh tegap serta nyaris semua tubuh ikan tombro di tutupi sisik.

Pakan alami ikan Tombro liar 

Di habitat alam liarnya, pakan alami ikan ini bermacam serta banyak macamnya, dapat di katakan bila masuk dalam kelompok ikan omnivora yakni ikan pemakan semua. rakus serta semakin lebih aktif bila malam hari adalah satu diantara karakter ikan ini.

Satu diantara type pakan alami yang paling di gemari ikan ini yaitu kutu air, serangga, sayuran, lumut, cacing serta type pakan apa sajakah yang di jumpai baik di basic perairan maupun di permukaan air. Untuk mancing ikan ini, semakin lebih bagus bila kita kerjakan pada saat malam hari, sebab ikan tombro lebih aktif bergerak pada saat itu.. 

Umpan paling baik untuk mancing ikan Tombro.

nah, sesudah kita tahu style serta kehidupan ikan tombro di alam liar. dengan hal tersebut kita telah dapat menyimpulkan tehnik, saat serta umpan apa yang paling galak serta dapat memikat ikan ini untuk mengonsumsi.

Salah nya ialah dari type cacing serta serangga. Yang mana, sesuai sama pengelaman, ke-2 type umpan ini yaitu type umpan paling baik serta galak bila kita pakai untuk mancing ikan tombro di semua tempat.

Terkecuali umpan diatas, kita dapat juga memakai sebagian umpan lain seperti ulat daun, serta resep umpan buatan yang bakal saya ulas mendetail dibagian bawah. Sekali lagi saya berikan, bila ikan tombro lebih aktif pada malam hari, jadi saat paling baik mancing ikan ini dapat malam hari yang kita cocokkan dengan style hidupnya.

Resep Umpan racikan Untuk ikan Tombro.

Terkecuali umpan seperti diatas yang disebut umpan alami dari type binatang, kita dapat juga bikin umpan buatan sendiri. yang mana untuk bikin umpan type ini, kita dapat juga sesuaikan dengan kegemaran ikan dengan menggabungkan sebagian type bahan.. 

Bahan yang bakal kita pakai untuk mengolah mancing ikan tombro juga termasuk begitu gampang untuk di bisa. Ingat, umpan bakal memastikan pendapatan kita, jadi sebelumnya mancing, yakinkan umpan telah kita sediakan dengan masak Bila memanglah kemauan anda mancing untuk mencari ikan. 

Terkecuali umpan nasib serta keberuntungan juga turut bertindak di dalamnya. bila cocok nasib bagus, mungkin saja bakal memperoleh ikan lebih, demikian halnya demikian sebaliknya, bila cocok lagi sial, apes, jadi bersiap-siaplah untuk mengelus dada pulang tak membawa ikan.. Bahan yang butuh anda sediakan untuk bikin umpan racikan ikan tombro diantaranya.
Telur ayam kampung. 
  • pelet baby. 
  • daun pandan tua. 
  • tepung ketan. 
  • Tepung udang. 
  • Madu. 

Langkah bikin juga gampang serta cuma memerlukan sebagian menit saja, langkahnya, semuanya bahan kita haluskan terlebih dulu. Sesudah bahan semuanya telah halus, baik kita jus ataupun kita tumbuk, aduk jadi satu semuanya bahan serta buat seperti adonan.

Sesudah semuanya bahan tercampur serta jadi adonan, langkah setelah itu dengan mengukus bahan itu sampai masak serta keluarkan bau haru.. lantas angkat serta dinginkan, buat bulat atau petak yang kita cocokkan dengan umpan kail mata pancing kita. Umpan telah siap untuk kita pakai.

Janganlah berkomentar bila belum coba serta menunjukkan sendiri. Sekian tulisan malam ini mengenai 5 Type Umpan Mancing Ikan Tumbro Ampuh mudah-mudahan bermanfaat serta berguna untuk mancing ikan tombro di semua tempat