10 Panduan Ampuh serta Tepat Mancing Galatama Lele

10 Panduan Ampuh serta Tepat Mancing Galatama Lele - Dalam dunia mancing galatama Lele di satu perlombaan (moment) , tiap-tiap pemancing begitu mengidamkan tangkapan ikan lele terbesar (induk) diluar itu juga menginginkan juga memperoleh pancingan ikan paling banyak (keseluruhan). Tetapi hal tertulis diatas cuma bakal jadi mimpi belaka bila pemancing cuma menginginkan keberuntungan saja. Untuk jadikan mimpi pemancing itu jadi fakta pastinya Pemancing mesti tahu pengetahuan memancing terutama Ikan lele. 

http://mancing-enak.blogspot.com/2017/03/10-panduan-ampuh-serta-tepat-mancing.html

Berdasar pada hasil pengalaman saya memancing di galatama lele sepanjang satu tahun lebih, ajukan pertanyaan pada beberapa sensei (Juara) mancing, info dari mbah google (terinsipirasi terutama dari blognya om sonny_SB yang dengan cara detil, lugas senantiasa menjelaskan semua suatu hal mengenai mancing ikan lele serta pengalaman awal mancing lele yang sama dengan penulis, salam kenal om sonny ……mohon izin berbagi pengalaman mancingnya), saya bakal meriview panduan serta trick dalam memancing ikan lele yang semoga bisa bermanfaat untuk bebrapa rekanan pemancing…… (indahnya sharing pengalaman).

panduan & trick mancing lele : 

1. Ikan Lele adalah type ikan predator yang mengonsumsi semuanya umpan basic lele, cuma saja bergantung dengan keadaan air yang ada di Lapak yang dihuni. Kadang-kadang dalam Satu Kolam Pancing pada satu lapak dengan lapak yang lain pH air dapat tidak sama karena tumpukan sisa umpan serta sampah. Saat keadaan seperti ini ikan condong makan umpan yang ada di atas, pemecahannya pertama pemancing mesti tahu umpan yang tengah jalan di kolam pemancingan, ke-2 tahu keadaan cuaca, kelembapan, pendekatan pH air kolam ketika itu hal semacam ini bermanfaat memakai kombinasi oplosan essens untuk umpan basic seperti aroma amis, asem atau wangi, ketiga untuk kolam galatama memakai pelampung, mensiasati stopper pelampung mesti dimainkan hingga ketemu ukuran yang ingin disambar ikan. Saat ukuran telah cocok jangan sampai dirubah lagi. Untuk galatama yang memakai tehnik glossor upayakan memakai umpan hidup seperti kecebong, ikan mas kecil, impun atau umpan basic lele yang melayang-layang minimum tak cepat terbenam.

2. Untuk pemakaian umpan yang gampang rontok seperti chiken (ampas sisa penggorengan ayam friedchiken), keju, pelet serta daging, usahakan mencari spot ikan banyak (spot ikan paling baik di kenali lewat cara ajukan pertanyaan pada caddy atau pemancing yang sudah mancing lama di kolam itu) serta sesudah di kenali spotnya pemancing mengebom titik itu (optimal dua titik spot) untuk setelah itu lempar umpan di titik spot itu seperti tehnik memancing ikan mas. Untuk kolam yg tidak bisa memakai bom jadi untuk lemparan awal (dua atau tiga lemparan) pakai umpan agak besar dari umumnya kemudian segera ditarik supaya umpan rontok serta ikan lele diinginkan berkumpul di spot itu.

3. Jika memakai umpan hidup seperti kecebong, impun, anakan lele, Anak Ikan Mas atau umpan yang lain yang bergerak baiknya kail segera diikatkan ke benang serta pelampung dimaksimalkan hingga ukurannya melebihi basic kolam. Dengan tiadanya beban terkecuali kail jadi umpan bakal bergerak bebas didasar kolam serta pastinya bakal menarik perhatian dari ikan induk. Akan tetapi bilamana Anda memakai anak katak sebagai umpannya jadi berikanlah sedikit timah daun pada benang dengan jarak kurang lebih 30 cm dari kail dengan maksud supaya anak katak tak dapat berenang kepermukaan air. Untuk hasil lebih optimal sebelumnya di lemparkan umpan itu baiknya dicelupkan ke air kombinasi yang memiliki kandungan unsur asem atau wangi. seperti kombinasi air marimas, extra joss, atau kombinasi lain sebagai pemikat ikan agar hampiri (catatan : air kombinasi tadi silakan anda berkreasi dengan lihat keadaan cuaca waktu itu, air kombinasi tadi tak bisa mematikan umpan hidup yang digunakan) .

4. Jika memakai Umpan type cacing usahakan memakai teknik casting (lempar lalu gulung perlahan-lahan). Tetapi bilamana bebrapa rekanan lebih sukai nitik usahakan umpan ada didasar kolam serta pastikan Cacing Lur atau Cacing Laut sebagai umpannya. usahakan menempatkan kian lebih satu ekor cacing hingga terbentuk gumpalan cacing yang bergerak dinamis serta pastinya bakal menarik perhatian si ikan. Untuk hasil lebih optimal siapkan kombinasi air cuka, marimas, extra joss (satu diantara saja), bawang putih, atractan halco seperlunya (catatan : air kombinasi tadi silakan anda berkreasi dengan lihat keadaan cuaca waktu itu, air kombinasi tadi tak bisa mematikan umpan cacing yang digunakan) . sebelumnya dilemparkan umpan cacing dicelupkan ke kombinasi air itu, hal semacam ini dikerjakan di samping umpan cacing ada pemikat wanginya juga cacing bisa bergerak lebih dinamis menggeliat-geliat lantaran kombinasi bawang putih, yang pastinya juga menarik perhatian ikan lele. Bila kolam pemancingan memperbolehkan bom, jadi serings-seringlah membom ke spot yang dikehendaki dengan cacing digabung tanah, agar ikan berkumpul.

5. Lantaran dampak keadaan cuaca, kelembapan, serta Ph air kolam, Ikan Lele mempunyai selera makan yang cepat beralih, karenanya bawalah sebagian type umpan serta cocokkan dengan umpan yang tengah jalan di kolam tempat Anda umum mancing. Bilamana umpan andalan Anda tak jalan cepatlah ganti dengan umpan yang lain yang tengah jalan, atau bilamana Anda memakai pelet/daging bawalah sebagian essen untuk sesuaikan dengan selera ikan ketika itu. Untuk memperoleh hasil tangkapan yang optimal di satu kolam pemancingan pastinya kita mesti bersabar lakukan pembinaan umpan di kolam itu, lantaran tak ada hasil yang instant namun mesti lewat sistem supaya umpan kita di ketahui oleh ikan di kolam itu.

6.Untuk kolam pemancingan galatama yang umurnya masihlah kurang dari 3 bln. pemakaian umpan hidup seperti jangkrik cendrung lebih unggul karena ikan lele baru lebih suka pada mengonsumsi umpan yang masihlah fresh atau yang baunya tidaklah terlalu menyengat, di banding dengan umpan yang beraroma busuk atau sangat menyengat dikolam. Walaupun bukanlah mustahil umpan beraroma menyengat dikonsumsi oleh ikan lele. Hal yang lain pemakaian umpan yang beraroma busuk bisa mengganggu pemancing lain.

7. Ikan Lele condong mengonsumsi lewat cara menguber hingga bilamanarekan-rekan memakai umpan mati (seperti pelet serta daging) usahakan sedikit ada di atas basic kolam dengan maksud agar umpan dapat bergerak bebas (bergoyang-goyang) bilamana ada ikan yang menghampirinya. untuk hasil lebih optimal pakai kombinasi aroma essen yang sesuai sama keadaan air serta cuaca di kolam pemancingan itu.

8.. Dalam menggentak (lakukan Strike) joran, saat ada sinyal ikan lele mengonsumsi umpan tidaklah sama juga dengan ikan mas. Untuk tehnik galatama yang memakai pelampung, saat pelampung bergerak atau terbenam belum pasti ikannya makan, bersabarlah sedikit hingga pelampung bergerak atau terbenam sepanjang sebagian detik baru digentak. Sedang untuk kolam galatama yang memakai tehnik glossor ada banyak hal yang perlu di perhatikan pertama warna kenur memakai warna jelas, ke-2 saat kenur di gunakan upayakan janganlah sangat kendur di ujung permukaan air saat mancing lemparan jauh (agar terlihat ada tarikan saat umpan di makan ikan, serta untuk lemparan dekat janganlah sangat kencang sebab joran dapat terbawa ikan ke kolam. Dalam menggentak joran bebrapa rekanan tidaklah terlalu cepat atau lambat menariknya (pakai insting anda), jika itu tak di kerjakan jadi dapat di pastikan bakal kerap kehilangan momentum untuk memperoleh ikan. serta pastinya saat Anda tersita cuma untuk menempatkan umpan serta melemparkan kail Anda kembali.

9. Jika tujuan bebrapa rekanan dalam memancing ikan indukan (babon) serta saat keadaan air pemancingan normal, jadi kecendrungan ikan induk bakal ada di basic kolam oleh karenanya umpan baiknya ada didasar kolam.

10. Untuk pemancingan galatama ikan lele yang memakai tehnik pelampung, fungsi stopper serta pelampung memainkan fungsi yang begitu utama, jadi jangan sampai segan-segan untuk menyetelnya. 
Saat kita awal memancing janganlah lupa kita berdoa pada yang maha kuasa, jagalah kesehatan, dengan keadaan hati tak tengah bimbang. Umpan serta tehnik adalah usaha optimal dari bebrapa rekanan, setelah itu nasiblah yang memastikan kesuksesan bebrapa rekanan dalam mencapai berhasil memperoleh ikan.