Umpan Mancing Ikan Gabus Liar Paling Galak Serta Ampuh

Umpan Mancing Ikan Gabus - Ikan gabus yaitu satu diantara ikan air tawar yang termasuk kanibal. bila waktu dalam kepepet dan persediaan makanan di alam kurang memenuhi, ia dapat mengonsumsi sesama type gabus yang lain yang dikira lemah serta kecil., 

Umpan Mancing Ikan Gabus Liar Paling Galak Serta Ampuh
Umpan Mancing Ikan Gabus

oleh karena itu, Bila kata orang jawa pada jaman dulu, Orang yang tengah hamil Begitu tak di anjurkan makan ikan ini lantaran ikan yang termasuk kanibal. mengonsumsi sesama type. Ikan gabus banyak juga hidup di perairan dangkal, dalam, rawa sungai, parit, tambak dan lain-lain. Ikan gabus juga termasuk ikan yang paling gampang untuk di pancing.. 

Pakan paling utama ikan gabus yaitu ikan kecil baik sesam type ataupun lain type ikan, serangga serta beragam pakan alami yang ada di alam liar salah nya ialah berudu serta kodok kecil. 

Ciri Fisik Ikan Gabus liar

Ikan gabus liar banyak kita jumpai di sungai serta parit, rawa. ikan gabus dapat hidup besar serta dapat mempunyai panjang sampai 1 mtr., kepala yang cukup besar, hitam gepeng kecoklatan nyaris serupa dengan hewan type ular. 

Rasa daging gabus begitu enak serta gurih serta dapat untuk di menjadikan fasilitas penyembuhan beragam type penyakit. kususnya permasalahan luka serta sisa luka, seperti setelah operasi, luka dalam, koreng dan lain-lain. 

Umpan Mancing Ikan Gabus Liar Paling Galak Serta Ampuh
Umpan Mancing Ikan Gabus

Warna ikan gabus liar hitam baik dari kepala hingga ekor serta sisi bawah mempunyai warna putih yang sedikit kekuningan serta ikan gabus bakal susah untuk di bedakan bila waktu ada di air yang keruh. diluar itu, mulut yang besar. begitu gampang untukmemangsa beragam type ikan kecil dan umpan mancing yang kita pakai. 

Type Umpan Mancing Ikan Gabus 

Sesudah kita tahu pola hidup ikan gabus di alam liar. jadi kita dapat simpulkan untuk mengolah serta bikin umpan mancing ikan ini dengan begitu gampang. banyak type hewan kecil yang dapat untuk mancing ikan gabus untuk di semua tempat.. 

Yang terutama, sebelumnya memancing kita sudah tahu, di daerah mana ikan gabus sukai bersembunyi, di air type apa ikan sukai hidup, jadi semuanya kebiasaanya butuh kita kenali supaya hasil mancing nanti juga cukup memuaskan.. 

Umpan Cacing. 

Ini sesuai sama pengalaman penulis. yang meletakkan umpan type cacing masihlah di urutan pertama. Sebab sesuai sama di lapangan, umpan cacing hingga sekarang ini masihlah adalah umpan paling baik bila banding dengan type umpan lain… 

Terkecuali gampang untuk memperoleh cacing, mancinggabus dengan cacing termasuk gampang paling galak, hal semacam ini dapat dibuktikan untuk semuanya type tempat tanpa ada kecuali. 

Umpan type Ikan. 

Ikan gabus yang kanibal, jadi dapat kita pancing dengan memakai ikan kecil. baik ikan hidup ataupun ikan mati. tetapi, semakin lebih bagus memakai ikan mati yang masihlah fresh untuk mancing ikan gabus.

Tetapi, banyak pula orang yang memakai ikan kecil yang masihlah hidup untuk mancing ikan gabus lewat cara, kail di tancapkan pada punggung. dengan hal tersebut, ikan masihlah dapat berenang serta siap untuk mencari mangsa. 

Umpan jangkrik serta belalang.

Belalang yang masihlah hidup bagus juga untuk mancingikan gabus. serta telah dapat dibuktikan di lapangan juga termasuk galak. Terkecuali belalang, kita dapat juga memakai umpan type jangkrik.

Bila sampai kini belum pernah coba mancing ikan gabus dengan jangkrik, jadi tidak ada kelirunya bila juragan coba, lantas tunjukkan serta banding dengan type umpan yang lain, mana yang paling joss serta galak.. 

Umpan Racikan 

Bahan yang butuh disediakan yaitu seperti berikut. 
  1. Tepung Udang. 
  2. tepung ikan. 
  3. pelet type Pf 100. 
  4. telur ayam kampung rebus. 
  5. Bawang putih. 
  6. Daging ikan atau hewan. 
  7. Madu. 
  8. Air seperlunya. 

Semuanya bahan silakan anda cocokkan dengan keperluan sendiri. bahan diatas kita aduk jadi satu serta kita buat adonan. sesudah jadi adinan, campur dengan air sedikit, agar lebih lengkat serta gampang di bentuk jadi bulat-bulat.. 

Bakal lebuh bagus, bila cocokkan dengan ukuran mulut ikan, bila tempat mancing anda ikannya besar-besar, buat umpan itu besar dengan kail yang besar juga, demikian halnya demikian sebaliknya.. Bila telah terbuat jadi adonan, jadi umpan racikan siap untuk kita pakai.. tunjukkan kasiatnya.. Ditanggung.. 

Saat jam Mancing Ikan gabus. 

Saat jam mancing ikan gabus sesungguhnya dapat kita kerjakan setiap saat, baik malam serta siang hari. tetapi, diantara saat itu ada saat yang paling pas untuk memperoleh ikan gabus yang berlimpah.. 

Masihlah sesuai sama pengalaman, mancing ikan gabus semakin lebih bagus saat malam hari serta waktu cahaya bln. tengah gelap. Waktu berikut yang paling pas. sebab malam hari umumnya ikan gabus berkeliaran mencari makan.

Mencari air yang tenang, banyak semak serta sedikit keruh. ikan gabus lebih suka pada alam yang sekian, terlebih, bila waktu hujan gerimis, ikan gabus juga termasuk galak bila kita mancing waktu demikian…salam