Langkah Menyebar Benih Ikan Lele Di Kolam

Langkah Menyebar Benih Ikan Lele Di Kolam - Untuk beberapa peternak ikan lele kususnya pemula, saat serta langkah penebaran benih lele akan memastikan kwalitas produksi untuk ikan lele itu. terkecuali dapat tingkatkan produksi, penebaran akan berefek untuk perkembangan dan hama serta penyakit nanti.. 

Langkah Menyebar Benih Ikan Lele Di Kolam
Langkah Menyebar Benih Ikan Lele Di Kolam

Oleh karena itu, pengetahuan dan tehnik menyebar ikan lele dalam kolam juga harus anda tekuni caranya.. Benih yang bagus, yaitu benih yang mempunyai ukuran yang sama, bila ukuran bentuk tidak sama, besar-kecil, perkembangan nanti juga kurang baik, terlebih untuk yang kecil bakal kalah dengan yang besar, terlebih masalah pakan.. 

Diluar itu, bila menyebar benih yang lain ukuran bakal punya potensi sama-sama mengonsumsi, yang besar makan yang kecil bila pakan yang kita berikanlah hingga kekurangan atau benih tengah alami stres.. jadi benih yang paling ideal mempunyai ukuran yang sama dalam satu kolam sebelumnya kita tebarkan.. 

Langkah Menyebar Benih Ikan Lele Di Kolam 

Benih lele yang bagus dapat dipandang dari ciri fisik. benih yang sehat pastinya benih yang mempunyai gerak cepat, lincah dan ukuran bentuk badan yang lebih profesional, dasarnya bentuk benih lele seimbang pada kepala serta badannya..

Benih lele tak cacat serta mempunyai bentuk kulit yang lebih mengkilat, sisi sungut tak pucat, aktif. dalam penentuan benih lele sehat yang utama. hal semacam ini akan memastikan kwalitas daripada lele itu nanti.. 

Saat yang Pas Menyebar Benih lele. 

Saat yang paling pas untuk menyebar ikan lele dalam kolam yaitu waktu pagi hari atau sore hari. janganlah di kerjakan penebaran saat siang hari. saat siang hari, umumnya air kolam dalam keadaan panas, serta ini kurang bagus untuk pertama kalinya lele di tebarkan.. ia belum dapat menyesuaikan dengan air yang baru itu bahkan juga seringkali bakal bikin ia stres.. 

Langkah Menyebar Benih Ikan Lele Di Kolam
Langkah Menyebar Benih Ikan Lele Di Kolam

Kerjakan penebaran dengan cara hati-hati agar benih lele tak ada yang alami luka serta kaget akibat kurangnya kehati-hatian dalam lakukan penebaran. semakin lebih bagus bila tempat benih ikan itu segera anda input dalam kolam, agar benih lele dapat mencari jalannya sendiri. langkah tersebut bakal menghindar lele dari stres. 

Wadah yang anda pakai baiknya juga berbahan plastik yang lebih licin untuk mempermudah benih lele gampang untuk keluar serta mencari jalannya sendiri. dapat pula memakai baskom yang dari plastik atau jrigen memiliki bahan plastik.. 

Dalam menyebar benih lele juga cermati kepadatan daripada luas kolam itu. umumnya untuk kolam ukuran 1 mtr. persegi dapat menyimpan sampai 100 ekor. jadi silakan di kalikan sendiri dengan ukuran kolam yang bakal anda pakai.. 

Untuk benih lele 1000 ekor, bakal memerlukan ukuran kolam 10 mtr. persegi. jangan pernah melebihi yang sudah di katakan diatas, hal semacam ini untuk melindungi perkembangan lele agar lebih cepat serta benih lele akan cepat besar bila kita bandingan dengan penebaran yang sangat sempit dalam satu kolam…salam..