Bikin Umpan Mancing Ikan Nila Merah Galak

Bikin Umpan Mancing Ikan Nila Merah Galak - Ikan nila, satu diantara ikan air tawar yang paling banyak di senangi oleh orang miskin serta orang kaya, biasanya ia tak mengetahui ras, siapa yang dapat beli serta memperoleh ikan ini, memiliki hak untuk menyantapnya.. 

Bikin Umpan Mancing Ikan Nila Merah Galak
Bikin Umpan Mancing Ikan Nila Merah Galak

Ikan Nila juga satu diantara hewan air tawar yang hidupnya berkelompok. ia bakal senantiasa berbarengan dimanapun pergi, satu diantaranya dalam mencari makanan, ia bakal senantiasa berkoloni serta berkelompok. 

Baiknya, sebelumnya memastikan serta mengawali mancing ikan nila ini, kita mencari tahu ciri-ciri kehidupan ikan nila merah di alam bebas. Bila lihat kehidupannya senantiasa berkelompok, jadi waktu memancing ikan nanti kita juga harus memakai tehnik langkah tepat untuk memancing ikan nila merah datang.. Bikin Umpan Mancing Ikan Nila Merah Galak 

Bikin Umpan Mancing Ikan Nila Merah Galak
Bikin Umpan Mancing Ikan Nila Merah Galak

Pakan alami ikan nila merah di alam liar yaitu satu tumbuhan hijauan atau binatang kecil yang lain seperti Kutu air, kodok kecil dan lain-lain. dedaunan yang paling di suskai ikan nila salah nya ialah daun kecubung, kaliandra, kihujan serta type daun kipat. berikut pakan alami type dedaunan ikan nila di alam liar.. 

Umpan galak mancing Ikan nila Merah. 

Sangat banyak type umpan yang dapat kita pakai untuk memancing ikan nila merah, baik ikan si sungai, rawa, tambak serta parit. Bila kita lihat kehidupan liar dari ikan nila merah ini, jadi telah dapat kita simpulkan, pakan apa sajakah yang terbagus serta cepat di santap ikan nila merah untuk umpan kail mancing 

Umpan Cacing. 

Sesuai sama pengalaman penulis sendiri, umpan type cacing masihlah masuk dalam kelompok umpan nomor satu untuk mancing ikan nila. terkecuali begitu gampang kita memperoleh umpan type cacing, Umpan ini dapat termasuk begitu ampuh serta tidak sering mengecewakan untuk memancing ikan nila merah..

Pakai cacing yang masihlah hidup bila untuk ikan nila merah serta cacing juga termasuk baru, Utuhkah cacing yang bakal kita pakai, artinya cacing janganlah di potong-potong, agar di air cacing dapat menarik hari ikan nila untuk menyantapnya dengan gerak yang ia kerjakan.. 

Umpan lumut. 

Sesuai sama habitat pakan paling utama ikan nila di alam liar. lumut yaitu satu diantara pakan ikan nila merah paling popular. bila dalam musim kemarau, stock pakan alami kurang, ia bakal mengonsumsi Lumut muda yang berwarna hijau. Nah, untuk memancing ikan nila kususnya di musim kemarau, dapat kita pakai umpan dari lumut gampang yang berwarna hijau ini.

Semakin lebih bagus, bila lumut yang bakal kita pakai sedikit kita berikanlah sentuhan penambahan bahan. contoh dapat kita taburi garam atau tepung ikan sedikit saja. Langkah tersebut juga termasuk begitu joss untuk kita aplikasikan untuk mancing ikan nila merah.. Monggo di tunjukkan.. 

Umpan dari Rebon. 

Rebon bila menurut saya masihlah kalah dengan umpan cacing serta lumut sesuai sama keterangan diatas. Semakin lebih bagus, bila rebon atau udang kecil ini kita buat uji coba lewat cara mencampurkan dengan bahan pakan lain. 

Contoh dapat kita buat serta campur dengan cacing atau lumut diatas lewat cara di haluskan alu setelah itu kita campur. Dasarnya di buat adonan lantas di cocokkan dengan lebar mulut ikan untuk umpan mancingnya. 

Umpan dari Telur semut/kroto. 

Umpan kroto juga telah penulis cobalah, tetapi masihlah kalah dengan kwalitas cacing jiia untuk memancing ikan nila merah.. Umpan ini dapat dapat di pakai sebagai umpan alternatif saja. dapat pula sebagian umpan ini kita buat gabungan bahan kombinasi sendiri.

Untuk perumpamaan saja. contoh bahan kroto, rebon serta lumut kita haluskan, kita buat adonan lantas kita campur dengan kuning telur rebus.. Dasarnya kita buat adonan, lantas bulatkan sebesar mulut ikan nila merah. Bila kita tak pintar bikin uji coba sendiri, kita juga belum tahu dengan cara tentu, umpan mana saja yang terbagus serta galak untuk umpan mancing ikan nila