Resep Umpan Tepat Mancing Ikan Jambal (Ikan Patin)

Resep Umpan Tepat Mancing Ikan Jambal (Ikan Patin) - Ikan Jambal yaitu nama lain dari ikan Patin yang mempunyai nama latin Pangasius Sutchi. Ikan ini yaitu ikan yang sering ada di perairan sungai serta suka di dekat dengan basic perairan. Ikan Jambal ini memiliki kumis, yakni alat sengat di kanan kiri kepalanya serta satu lagi di belakang tubuh. Memliki kulit licin tanpa ada sisik serta bisa meraih perkembangan optimal sampai 1 m dengan berat 20 kg. Anda juga dapat memancing ikan dengan daging yang lezat ini sesudah anda tahu umpan tepat mancing ikan Jambal ini. 

Resep Umpan Tepat Mancing Ikan Jambal (Ikan Patin)
Resep Umpan Tepat Mancing Ikan Jambal (Ikan Patin)

Sebelumnya pergi memancing, baiknya Anda mengetahui lebih dahulu alat-alat yang dibutuhkan untuk memancing. Pancing yaitu unit alat-alat terpisah yang bila dipadukan bisa dipakai untuk lakukan aktivitas memancing. Alat-alat itu diantaranya joran, senar atau tali, serta mata pancing. Tak semuanya alat ini harus dipakai dengan cara berbarengan, Anda tetaplah dapat memancing cuma dengan menggunakan senar serta kail dan tanpa ada joran. Tetapi bila alat-alat ini dipadukan semua jadi aktivitas memancing juga jadi lebih gampang serta lebih praktis. 

Dalam aktivitas memancing apakah itu di kolam pemancingan, waduk, sungai atau di daerah yang berair asin seperti di pantai, tambak, maupun memancing di dalam laut, kelengkapan pancing standard seperti diatas yaitu kriteria minimum. Sedang peralatan penambahan standard untuk memancing diantaranya serokan, wadah umpan, timbel (pemberat), pelampung, kili-kili (sambungan senar), klintingan (bel kecil), perlengkapan potong (gunting atau silet), dsb. 

Harga alat-alat pancing yg tidak demikian mahal bikin hoby memancing banyak disukai orang. Dengan belanja di beberapa toko alat pancing yang memberi harga terjangkau, Anda bisa beli semuanya keperluan untuk memancing itu. Joran yaitu alat yang paling utama dalam aktivitas memancing. la berperan mempermudah Anda untuk melempar mata pancing jauh ke perairan. Dengan pemakaian joran jadi daerah tujuan pemancingan juga bisa lebih luas. 

Sesudah semuanya alat disediakan, waktunya bikin umpan sendiri. Sebagian resep umpan tepat mancing ikan Jambal di bawah ini dapat anda bikin sendiri dirumah. 

1. Resep umpan Jambal 1

Siapkan sebagian potong roti keju murah, berikan air panas serta aduk-aduk sampai halus serta pulen. Sebelumnya memancing, buat bulatan-bulatan kecil serta kaitkan di mata pancing. 

2. Resep umpan Jambal 2 

Masihlah memakai roti, kesempatan ini siapkan sebagian lembar roti tawar, berikan sedikit air serta uleni. Masukan kuning telur dari sebutir telur bebek, juga sedikit terasi, aduk-aduk. Paling akhir berikan pelet serta aduk-aduk lagi hingga semuanya bahan tercampur rata. Buat bulatan-bulatan kecil sesuai dengan mulut ikan Jambal sebagai tujuan. 

3. Resep umpan Jambal 3 

Kesempatan ini umpan tepat mancing ikan Jambal memakai tepung ikan yang digabung dengan santan kara. uleni sampai jadi pulen serta bentuk bulatan kecil-kecil.