5 Umpan Tepat Mancing Ikan Kepek Yang Paling Jitu

5 Umpan Tepat Mancing Ikan Kepek Yang Paling Jitu - Umpan tepat mancing ikan Kepek yang kerap dipakai beberapa pemancing yaitu lumut basah. Tetapi tidak cuma lumut yang dapat dipakai, sebab ikan Kepek juga suka makanan lain dari mulai ulat belimbing sampai pelet buatan pabrik. Ikan Kepek sama dengan ikan Wader serta banyak didapati di sungai-sungai di Jawa samping selatan. Mempunyai badan yang tidak tebal, mungil serta seringkali ada yang besar. Paling besar ikan Kepek hanya mempunyai bobot 100 gr serta panjangnya 12 cm. 

Langkah Bikin Umpan Tepat, Langkah Tepat Memancing Ikan, Rawa serta Sungai, Wader, Kepek, Kepekan, Ikan Kepek, Beberapa macam Tehnik Mancing, Mancing Ikan Kepek, resep umpan, ampuh, rahasia umpan, Jeis Tawes Kepek,
5 Umpan Tepat Mancing Ikan Kepek

Ikan Kepek gampang dalam perkembangbiakannya pada musim penghujan maupun musim kemarau. Tidak heran bila populasinya banyak di sebagian perairan sungai. Jarangnya pemancing membidik ikan Kepek juga sebagai argumen lain ikan ini banyak jumlahnya di perairan. Janganlah salah, memancing ikan Kepek juga dapat sebagai kegiatan yang mengasyikkan. Perlawanannya lumayan bertenaga untuk ukuran ikan dengan badan kecil. 

Sebagian piliha umpan tepat mancing ikan Kepek diantaranya yaitu : 

1. Lumut 

Pakai lumut dengan struktur halus dengan warna hijau gelap. Apabila warnanya menguning atau coklat kehitaman tidak usah dipakai. Taburkan sedikit garam agar teksturnya semakin lembut. 

2. Ulat belimbing 

Bisa didapat dalam buah belimbing busuk. Kumpulkan serta kupas buah belimbing busuk untuk di ambil ulat di dalamnya. Ulat belimbing memiliki warna putih agak kuning. Pakai kantong plastik sebagai wadahnya. 

3. Pelet 

Waktu tempat mancing yaitu perairan tenang serta dalam seperti danau serta waduk jadi umpan pelet semakin lebih mengena. Tetapi terlebih dulu pemancing mesti menarik perhatian ikan supaya mendekat serta berkumpul di ruang mancing. Kerjakan chuming atau ngebom lebih dahulu memakai pelet di satu titik sekian kali. Ada juga penghobi mancing yang memakai pelet ayam atau bekatul. Ramuan pelet ada yang menggunakan kuning telur itik ditambah susu bubuk dengan hasil akhir berupa sejenis jelly. Ada pula yang memakai adonan berbentuk pelet lele, pakan ternak serta Biskuit keju. Ketiga bahan dibelnder sampai halus serta diayak. Lalu ditambahkan susu bubuk. 

4. Kroto 

Perairan jernih bakal jadikan ikan Kepek mudah lihat umpannya. Umpan tepat mancing ikan Kepek berbentuk kroto yaitu pilihan cocok apabila perairannya jernih. Harga kroto murah serta dapat dibeli di kios pakan burung. Untuk menaruh kroto juga simpel saja, cukup hanya dimasukkan kedalam kulkas serta siap digunakan setiap saat diperlukan. 

5. Tahu 

Pakai tahu yang barusan di produksi hingga aroma kedelainya masihlah tajam. Tahu lalu dipotong kotak, serta bisa juga dijemur sebagian waktu agar lebih simak bila dilemparkan ke air serta tidak gampang ambyar. Dari pengalaman yang paling disenangi ikan Kepek yaitu tahu kuning.