3 Umpan Ikan Patin Kolam Paling Tepat serta Gampang Membuatnya

Umpan Ikan Patin Kolam Paling Tepat serta Gampang Membuatnya - Tidak terhitung species ikan didunia ini yang dapat jadikan tujuan mancing. Tetapi dengan semakin langkanya habitat alam untuk keberlangsungan berkembangbiaknya ikan, sekarang ini mulai dikerjakan usaha budidaya ikan yang salah satunya yaitu ikan Patin. Hasil budidaya ikan Patin terkecuali untuk di jual sebagai ikan mengkonsumsi juga untuk menyuplai kolam pancing umum spesial ikan Patin. Memancing di kolam pancing memanglah gampang terlebih untuk pemula termasuk juga untuk kolam ikan Patin. Umpan ikan Patin kolam juga dapat di buat sendiri pastinya dari beberapa bahan bernilai murah yang banyak didapati. 

umpan ikan patin paling baik, umpan ikan patin buah perah, umpan ikan patin air tawar, umpan ikan patin lombong, umpan ikan patin kolam, umpan ikan patin kolam air tawar, umpan ikan patin mekong kolam, umpan ikan patin sungai dengkil,
Umpan Ikan Patin Kolam Paling Tepa

Ikan Patin nyaris mirip ikan Lele yang umum mencari mangsa di basic perairan serta mempunyai karakter rakus. Meski dapat memakai umpan cacing, tetapi adakalanya ikan Patin tidak ingin menyambar umpan cacing yang didapatkan lantaran biasanya cacing dipakai sebagai umpan. Karenanya bikin sendiri umpan ikan Patin kolam yaitu langkah pas untuk keberhasilan acara mancing di kolam Patin. Sebagian resep umpan ikan Patin di bawah ini bisa dicoba untuk dipakai :

1. Resep umpan Patin 1 

Sebagian bahan yang perlu disediakan yaitu : 1 butir telur bebek, 5 lembar roti tawar, 1/2 sendok teh terasi, 1/2 kg pellet serta air panas sesuai sama keperluan. Langkah membuatnya pertama ambillah kuning telur bebek, tuangkan dalam wadah serta berikan terasi lantas aduk sampai rata. Sesaat roti tawar serta pelet dilumatkan dahulu memakai air panas. Menjadikan satu ke-2 adonan serta uleni sampai kalis atau tidak lengket di tangan. Umpan siap dipakai dengan membuatnya jadi bulatan-bulatan seukuran kelereng. 

2. Resep umpan Patin 2 

Anda harus mempersiapkan lebih dahulu roti tawar, jus rasa jeruk, santan Kara, cacing, pellet serta tepung roti. Pertama-tama campur jadi satu roti tawar, pellet, tepung roti serta santan Kara. Lumat-lumat adonan sampai tercampur, tuang jus rasa jeruk serta uleni lagi sampai rata. Langkah memakai, buat bulatan kecil serta pasangkan pada mata kail bersama cacing murni. 

3. Resep umpan Patin 3 

Berbahan hanya buah sawit masak yang lalu iris kotak serta dihubungkan ke mata kail. Memancing ikan Patin seperti juga ikan-ikan tujuan lain perlu kesabaran terutama apabila memancing di kolam pancing dengan lawan pemancing lain yang jumlahnya banyak. 

Ada saatnya saat pemancing lain di samping kita dapat mendaratkan ikan Patin berulang-kali sesaat kita satupun belum, mental bakal down. Apabila itu berlangsung, tetaplah tenang serta cobalah lagi melempar kail. Ingat dalam dunia mancing, ada saatnya hoki juga turut ambillah bagiannya. Tekuni mungkin saja langkah mancing anda ada yang salah diaplikasikan untuk ikan Patin. Cobalah juga umpan ikan Patin yang lain.