Umpan Mancing Ikan Lele Yang Dahsyat Banget Broo

Keadaan Suhu, Ph air, kelembaban kolam pemancingan Galatama Lele pada aroma umpan ikan Lele yang pas untuk di gunakan.

mancing phKetika memancing ikan lele terlebih mancing di satu moment atau perlombaan kita sebagai pemancing pastinya mengidamkan ikan lele yang banyak (netter) dari hasil pancingan, selain bisa indukan juga, hal semacam ini terang membutuhkan pengetahuan mengenai pengetahuan memancing 

Umpan Mancing Ikan Lele Yang Dahsyat Banget Broo

Pada tulisan terlebih dulu yakni Panduan Ampuh serta Tepat Mancing Galatama Lele di tulisan itu sudah diterangkan panduan serta triks memancing, disalah satu pointnya menerangkan dampak ph air, kelembaban serta suhu air kolam pada pola makan ikan lele 

Nah, Pada saat ini saya bakal menerangkan lebih dalam, terutama dampak pH air kolam, suhu, kelembaban kolam pemancingan pada pola makan ikan lele yang punya pengaruh pada aroma umpan yang pas untuk di gunakan. 

Untuk mengukur Ph kolam saya umumnya membawa kertas lakmus asam serta basa, bagusnya sech bawa alat ukurnya namun berikut ini ada langkah yang lebih simpel. 

Langkahnya yakni dengan mencium atau memegang air kolam, umumnya jika agak berlendir serta bau nyengat ph nya tinggi atau langkah lain umumnya pesan teh atau susu minum, kemudian setengahnya campur dengan air kolam, saksikan pergantian warna serta kandungan minyaknya, jika cepat ke permukaan air jadi umumnya pH tinggi, kombinasi air teh atau susu dengan air kolam yang kandungan minyaknya banyak cepat sekali ke permukaan serta warnanya agak hitam hal tiu mengisyaratkan ph nya tinggi sekali di atas 9. 

Dari hasil penilaian saya dampak umpan serta kelembaban hawa di sebagian kolam galatama yang saya datangi, yang mempunyai pH air rata-rata 6, 1 s/d 9, 2 serta suhu 27 celcius s/d 30 derajat Celcius, akhirnya seperti berikut : 

1. Pada keadaan normal suhu kurang lebih 28 derajat celcius serta kelembaban sekitaran 83 persen waktu keadaan pH air 7, 0 aroma umpan soft serta amis ataupun keras ikan lele tetaplah berselara selera makan. 

2. Pada keadaan normal suhu kurang lebih 28 derajat celcius kelembaban 83 persen, tetapi keadaan ph air di atas 9, 0 umpan soft kurang disukai, ikan lele lebih suka pada aroma asem serta wangi/amis yg menyegak. 

3. Pada keadaan normal suhu kurang lebih 28 derajat celcius, pH air di atas 9, 0 serta kelembaban di atas 85 persen umpan soft serta amis kurang disukai, ikan lele lebih suka pada aroma keras serta wangi menyegak. 

4. Saat suhu di bawah 27 derajat celcius, kelembaban 85 persen, pH air 9, 0 lebih menguasai umpan keras serta amis menyengat yang disukai ikan lele. 

5. Saat suhu di bawah 27 derajat celcius, kelembaban di bawah 80 persen, pH air di atas 7, 0 umpan dengan aroma keras serta umpan soft dengan dosis tinggi disukai Ikan lele. 

6. Saat suhu di atas 28 derajat celcius, kelembaban 85 persen, pH air 7, 0 umpan soft serta umpan beraroma amis fresh lebih menguasai disukai ikan lele 

Untuk menangani kelembaban hawa terlebih saat malam hari, hujan serta kolam di daerah dingin (range kelembaban 54 persen -75 persen), saya memperoleh panduan dari satu diantara juara mancing di Bandung, jika memakai umpan pada keadaan itu mesti aroma umpan yang tetaplah stabil serta baunya tdk cepat hilang dan pemakaian pelet bom butuh diakali dengan digabung oplosan untuk menyatukan ikan lele. 

Sekian keterangan dari saya, mudah-mudahan berguna untuk bebrapa rekanan pemancing.