Tehnik Umpan Mancing Ikan Baung Galak

Tehnik Umpan Mancing Ikan Baung Galak - Ikan baung adalah satu diantara ikan air tawar serta dapat hidup di perairan payau, tidak sedikit ikan baung banyak di temui didaerah muara terlebih bila waktu laut gunakan.

Ikan baung sendiri masihlah satu spesies dengan ikan lele, bila kita saksikan dari bentik serta bodi badan, memanglah cuma ada sedikit ketidaksamaan saja, Untuk ikan baung dewasa, dapat mempunyai tubuh yang besar serta seringkali ikan baung mempunyai bobot hingga 2-5 Kg.. 

Tehnik Umpan Mancing Ikan Baung Galak
Tehnik Umpan Mancing Ikan Baung Galak

Untuk menjaga hidup di alam liar, ikan baung memercayakan patil yang beracun. sama juga dengan lele, bedanya ikan baung sedikit licin bila kita tangkap serta lendir berikut satu diantara senjata andalan dari predator pemangsa lain.. Tehnik Umpan Mancing Ikan Baung Galak 

Karakter Hidup Ikan baung Liar. 

Seperti keterangan diatas, bila ikan baung adalah ikan yang hidup di air tawar serta payau. ia semakin lebih aktif pada malam hari. bila siang, cuma di pakai berdiam diri didalam sarang yang bikin tempat tinggal di pinggir sungai yang sedikit berlumpur.. 

Ikan baung termasuk juga satu diantara hewan omnivora yakni memangsa semuanya, untuk mancari makan sendiri, ikan baung lebih memercayakan pada saat gelap, yakni malam hari. Nah bila menginginkan mancing ikan baung, kerjakan saat malam hari.. 

Pakan kegemaran di alam liar, ikan baung lebih mengonsumsi anak ikan kecil, lumut, serangan serta cacing yang umum di peroleh di pinggir sungai atau dinding sungai berlumpur.. 

Tehnik serta langkah mancing ikan baung.. 

Sesuai sama keterangan diatas, kita lihat dari style karakter hidup ikan baung liar. untuk mancing ikan baung terbagus, dapat anda kerjakan pada, alam hari terlebih bila waktu bln. gelap, yakni pada tanggal 20 hingga 7 penanggalan jawa. 

Dengan lihat siklus kehidupan dan pakan alami ikan baung, telah dapat kita simpulkan, type umpan apa sajakah yang dapat kita pakai untuk mancing ikan itu. salain memakai umpan dari type hewan kecil nanti akan saya berikanlah sebagian resep umpan racikan untuk mancing ikan baung.. 

Sesuai sama pengalaman di lapangan, mancing ikan baung paling galak bila kita memakai umpan dari type cacing serta udang kecil atau umum di sebut rebon.

Umpan cacing masihlah tempati urutan paling atas untuk mancing ikan baung. terkecuali gampang untuk kita memperoleh umpan type cacing, kwalitas hasil yang bakal kita bisa pula dapat dibuktikan memuaskan bila kita banding dari type umpan lain, seperti ikan kecil, rebon serta dari type ulat serta serangga. 

Tehnik serta tempat mancing ikan baung. 

ikan baung dapat hidup mulai dari hulu sungai hingga ke muara. diluar itu, ikan baung paling banyak di dapatkan di sekitaran muara pertemuan pada laut serta air sungai. di sinilah umumnya ikan baung gampang serta banyak di jumpai.

Diluar itu, tempat ikan baung lebih suka pada daerah perairan sedikit berlumpur yang umum bakal di menjadikan sarang bersembunyi di waktu siang hari. daerah sedikit rimbun serta banyak sampah.. 

Resep umpan mancing ikan baung racikan. 

Terkecuali memakai umpan dari type bintang kecil seperti cacing, ulat, udang serta serangga. kita dapat juga bikin inofasi sendiri dengan sedikit mengolah resep umpan ikan baung yang menggabungkan dari beragam bahan yang memanglah sudah kita cocokkan dengan habitat liarnya.. 

Sebagian type ban serta langkah mengolah umpan mancing ikan baung seperti berikut.
  • Usus ayam. 
  • Pelet udang. 
  • Pelet babi. 
  • Kuning telur ayam kampung rebus. 

Langkah bikin juga cukup gampang. semuanya bahan diatas kita buat jadi adonan lewat cara menyampurkan jadi satu. sesudah jadi adonan. bairkan saja sampai 2-3 hari serta tutup rapat didalam toples.

Hal semacam ini untuk bikin bau umpan sedikit menyengat, sebab ikan baung semakin lebih suka pada aroma bau tajam. dengan hal tersebut, kita bairkan umpan yang sudah jadi adonan sampai sebagian mesti. sesudah 2-4 hari, adonan telah siap untuk kita pakai mancing ikan baung dimana saja, baik sungai, rawa, tambak serta kolam. 

Untuk memasukan dalam kial pancing, Adonan kita buat jadi bulat-bulat, serta jika kesusahan untuk di buat Bulat, dapat pula di berikan sedikit Kapas untuk membungkus agar adonan dapat kita bentuk sesuai sama apa yang diinginkan.

Mungkin saja ini saja yang dapat saya berikan tentang Tehnik umpan mancing ikan baung galak ini mudah-mudahan dapat untuk di menjadikan rujukan anda nantinya…salam