Cara Mancing Ikan Di Air Tawar Trik Dan Tips Kupas Tuntas

Cara Mancing Ikan Di Air Tawar Trik Dan Tips Kupas Tuntas - Memancing ikan air tawar yaitu aktivitas, berolahraga, hoby atau satu diantara langkah memancing ikan di rawa, danau, sungai atau kolam (empang) baik itu kolam tambak, kolam galatama dengan pertolongan alat pemancing ikan. 

Cara Mancing Ikan Di Air Tawar Trik Dan Tips Kupas Tuntas

Type ikan air tawar yang biasanya di pancing di alam liar baik itu danau, rawa atau sungai yakni ikan Nila, gabus, lele, betok, serta yang lain. sedang type ikan yang di pancing di kolam yang spesial untuk di pancingkan baik itu kolam ikan harian maupun galatama yakni Ikan mas, lele, patin, bawal, nila, bandeng. 

Memancing ikan di air tawar begitu di pengaruhi oleh keadaan air waktu itu, serta umumnya ikan-ikan yang ada pada air tawar lebih suka pada air mengalir seperti sungai serta itu adalah satu diantara Spot Tempat Banyak Ikan Di Air Tawar. Tetapi ada pula beberapa ikan air tawar yang suka pada air yang tenang serta tak dalam. Jadi kita mesti cermat waktu mencari Spot Tempat Banyak Ikan Di Air Tawar itu. 

Ikan-ikan air tawar yang ada pada air tenang seperti rawa-rawa, waduk, atau kolam luas dapat semacam ikan nila, gabus, betok serta yang lain. Untuk karakter spot seperti ini umumnya ikan bakal ada pada pinggir kolam terlebih yang mempunyai semak-semak bahkan juga untuk type gabus lebih suka pada air yang sedikit volumenya tetapi banyak tumbuh ranting pohon-pohon kecil diatasnya. Bila di air sedikit berarus, umumnya ikan bakal mendekati kandungan air yang mempunyai oksigen lebih seperti pada jatuhnya air curug atau bendungan air. 

Untuk memancing ikan air tawar di kolam spesial pemancingan baik itu kolam empang atau galatama untuk spot ikan nyaris sama dengan mancing di danau atau rawa, umumnya ikan juga suka pada tempat yang lebih dalam dan mendekati air yang ada curugnya maka dari itu empang atau Kolam galatama didesain menempatkan curugan air di dalam meggunakan pipa paralon atau istilahnya blower. Tetapi ada hal yang memengaruhi spot ikan banyak yakni keadaan pH air kolam tersebut . 

Pemancing ikan di kolam empang harian atau galatama umumnya untuk memastikan umpan yang pas dari kolam spesifik dengan berlomba berkreasi bikin umpan yang tepat untuk di makan di kolam itu.