Sistem Pemijahan Induk Ikan Lele Sangkuriang

Sistem Pemijahan Induk Ikan Lele Sangkuriang - Ada ciri kusus induk ikan lele sangkuriang siap serta telah dapat kita pijahkan. Tak semuanya induk dalam satu kolam yang dapat untuk di pijah, oleh karena itu, utamanya pengetahuan tentang ciri kusus induk lele sangkuriang yang telah saip di pijah.

Sistem Pemijahan Induk Ikan Lele Sangkuriang
Sistem Pemijahan Induk Ikan Lele Sangkuriang 

Prasyarat induk lele yang dapat di pijah yaitu induk dalam keadaan sehat, tak cacat, mempunyai saat perkembangan yang cukup bagus serta induk lele telah mempunyai usia sekurang-kurangnya setahun dengan bobot minimum satu Kg. 

Bila anda telah temukan induk dengan persyaratan yang telah saya terangkan diatas, jadi step setelah itu dapat segera lakukan pemijahan. dalam tiorinya, induk jantan serta betina juga mempunyai persyaratan lain, agar lebih detil serta komplit, ciri induk jantan serta betina yang telah siap untuk di pijah diantaranya.. Sistem Pemijahan Induk Ikan Lele sangkuriang 

Ciri Induk Betina Siap Di Pijah. 
  • Di bagian perut induk lele sang betina tampak jadi membesar, bila perut lele itu kita pegang, perut tampak lembek. 
  • Di bagian kelamin induk betina tampak bulat dan dibagian kelamin itu mempunyai warna merah jambu serta kelamin sedikit mengembang

Ciri induk Jantan Siap Pijah. 
  • Di bagian kelamin induk jantan tampak jadi membesar serta panjang terang bila kita saksikan. 
  • Sisi alat kelamin induk lele jantan mempunyai warna merah jambu, sama persis dengan induk betina. 
  • Sistem pemijahan induk lele sangkuriang.

Semakin lebih bagus bila pemijahan lele sangkuriang memakai cara alami, tidak ada unsur pemaksaan contoh kita paksa serta pemijahan itu ada campur tangan manusia. terkecuali dapat menghemat biyaya yang bakal kita mengeluarkan, pemijahan alami juga termasuk simpel serta gampang.

Keunggulan lain, pemijahan ikan lele dengan cara alami juga mempunyai kwalitas yang semakin bagus bila kita banding dengan pemijahan hasil ikut serta tangan manusia, mungkin pemijahan ikan lele sangkuriang memakai tehnik suntik.. 

Pemijahan alami bererati telur ikan lele sangkuriang itu betul-betul masak atau telah waktunya telur itu masak.. Begitu jauh tidak sama dengan tehnik pemijahan dengan cara pemaksaan yang dengan berniat kita mengelurkan telur dari induk lele itu.. 

Yang pasti, bila ikan lele itu alami pemijahan dengan cara alami, berarati kita tak memerlukan penyembuhan kusus. lain perihal dengan pemijahan memakai cara tangan manusia yang perlu mempersiapkan o-bat Ovaprim yang banyak petani di pakai pemijahan itu.. Sistem Pemijahan Induk Ikan Lele sangkuriang 

Sistem Pemijahan Induk Ikan Lele Sangkuriang
Sistem Pemijahan Induk Ikan Lele Sangkuriang 

Kolam Untuk pemijahan Induk Lele sangkuriang. 

Dalam saat pemijahan ini, tak ada batasan apa pun untuk menggunkaan kolam, Dasarnya, kolam apa sajakah dapat untuk di pakai pemijahan induk ikan lele, yang butuh diperhatikan yaitu kwalitas dari air itu. yang utama memakai air bersih, bebas berbahan kimia.

Kolam yang dipakai semakin lebih baik tak luas serta tak sempit. cocokkan dengan induk dari lele itu. serta ketinggian air kolam yang begitu bagus sekitar pada 20 hingga 35 cm. 

Diluar itu, kita juga memerlukan bahan atau alat untuk induk itu menempatkan telurnya. alat yang dapat kita berikanlah yaitu ijuk yang perlu anda susun rapi. nanti induk lele bakal menempatkan telurnya dalam ijuk itu sesudah siap lakukan pemijahan dengan cara alami.. salam.