Ciri Fisik Lele Sangkuriang Yang Paling Unggul

Ciri Fisik Lele Sangkuriang Yang Paling Unggul - Lele sangkuriang adalah lele yang aslinya hasil dari keturunan lele jumbo, Untuk mengetahui ciri fisik lele type sangkuriang ini, sesungguhnya cukup gampang, bila kita sudah tahu Tehnik dan ciri fisik yang ada dalam tumbuh lele itu.

Ciri Fisik Lele Sangkuriang Yang Paling Unggul
Ciri Fisik Lele Sangkuriang Yang Paling Unggul 

Ciri fisik lele sangkuriang yang paling menonjol dapat kita saksikan dari sisi bentuk pipih yang sisi bawah. di bagian tubuh tengah lele sangkuriang mempunyai bentuk yang menguasai membulat, dan dibagian badan lele ini menguasai pipih ke arah samping.. 

Agar lebih detil serta terang dalam kajian kesempatan ini, bakal saya berikanlah sebagian ciri kusus yang mungkin saja anda kemari mencari tips dan ciri fisik lele sangkuriang ini.. Ciri Fisik Lele Sangkuriang Unggul 

Ciri Fisik Kepala Lele sangkuriang. 

Bila kita lihat dari ciri fisik lele sangkuriang ini, dapat kita tandai dengan mempunyai bentuk pipih kebawah. Mempunyai panjang yang dapat di katakan nyaris sepertiga dari panjang tubuh yang di milikinya.. 

Diluar itu, di bagian kepala lele type sangkuriang ini dapat termasuk lebih panjang bila kita banding dengan bentuk kepala lele jumbo.. 

Kepalanya di jagalah oleh sisi tulang yang cukup keras yang didalam plat kepala lele sangkuriang ada satu ruang atau rongga persis diatas ingsang.. Dalam satu riset, dalam rongga tersebutlah lele ini di yakin memakai sebagai alat pernapasan penambahan.. 

Terkecuali ciri diatas, lele sangkuriang juga ada satu sungut yang sejumlah 8 buah, sisi kecil dibagian depan mulut, serta 4 sisi lain yang lebih panjang di dekat hidung. 

Ciri lain dari lele sangkuriang juga populer mempunyai dua lubang hidung sebagai alat pernapasan penambahan, konon banyak pakar yang menyampaikan, bila ke-2 lubang hidung lele sangkuriang tersebut di pakai sebagai indra penciuman untuk mendeteksi bau.. 

Serta yang untuk dibagian kepala lele sangkuriang ini, dibagian mulutnya bis kita dapatkan satu gigi, gigi lele sangkuriang cuma satu tulang yang cukup keras serta dapat untuk melumat mangsa yang begitu keras. 

Ciri Tubuh Lele Sangkuriang. 

Tubuh lele type sangkuriang termasuk unik, serta tidak sama dengan bentuk lele atau ikan air tawar yang pernah kita temui.. di bagian tengah tubuh lele ini tampak agak membulat, dan dibagian belakang badannya tampak menguasai lebih pipih.. 

Lele sangkuriang nyaris sama juga dengan type belut, ia tak mempunyai sisik yang fungsinya sebagai alat pertahanan diri dari serangan hewan pemangsa lainya, seperti ular serta biawak. ia cuma memakai lendir sebagai alat untuk menjaga diri hingga musuh susah untuk menagkapnya.. Ciri Fisik Lele Sangkuriang Unggul 

Tubuh lele sangkuriang lebih menguasai Hitam pekat serta agak tampak kehijauan bila terserang cahaya matahari. kusus dibagian punggung, lele ini mempunyai warna menguasai keputihan sampai hingga sisi perut.. 

Sedikit mempunyai bintik lain dengan lele jumbo yang begitu banyak mempunyai bintik-bintik dibagian tubuh. tetapi seringkali juga di dapatkan, baik lele tersebut di memelihara ataupun hidup liar banyak pula di temuka warna kulit yang polos… 

Ciri Fisik sirip Serta ekor Lele sangkuriang. 

Terkecuali ciri diatas, kita dapat juga lihat ciri fisik lele sangkuriang dari bentuk sirip dan ekornya. Lele type ini biasanya mempunyai jumlah sirip sejumlah 30 buah sirip yang begitu tajam. sisi tata letak sirip itu ada di ekor, dubur serta punggung. 

Kusus sirip sisi dada lele sangkuriang ini, beberapa orang-orang banyak yang menyebutnya dengan sebutan Patil, yang mempunyai dapat serta tajam, berikut senjata paling utama membuat perlindungan diri dari beragam hewan buas lainya yang coba bakal menyerangnya.. 

Diluar itu, Patil juga mempunyai manfaat lain terkecuali sebagai senjata pertahanan diri. yakni sebagai alat keseimbangan badan waktu di darat serta di air.  

Yang paling unik, umumnya type lele lain mempunyai patil yang beracun, Walau demikian, semuanya tak di punyai oleh lele sangkuriang, Patil Lele sangkuriang tak memiliki kandungan toksin, dengan hal tersebut, tak beresiko serta menyakitkan saat menusuk sisi badan manusia.

Ciri fisik lain, kusus dibagian ekor lele ini, ada satu sirip yang memiliki bentuk bulat, persis dengan bentuk kipas. sirip ekor lele sebagai alat untuk mempercepat atau sebagai alat penggerak tubuh saat ada di air.. mudah-mudahan menolong.