Umpan Tepat Mancing Ikan Palung Hampala Hampal Jitu Umpan Ikan Palung

Umpan Tepat Mancing Ikan Palung Hampala Hampal Jitu Umpan Ikan Palung - Orang-orang Sunda menamai ikan Hampala sebagai ikan Hampal. Sesaat orang-orang di Jawa Tengah serta Jawa Timur menamakan ikan ini dengan sebutan ikan Palung. 

Orang-orang Malaysia menamakannya dengan ikan Sebarau. Ikan ini sendiri memiliki nama ilmiah Hampala macrolepidota, serta adalah famili cyprinidae termasuk juga di dalamnya ikan Tawes, ikan Mas serta ikan Tombro. Memancing ikan Palung ini umumnya pilih spot di sungai, waduk serta danau. Udang serta serangga kecil yaitu dua contoh dari sebagian type umpan tepat mancing ikan Palung ini.

resep umpan, umpan ikan palung, rahasia umpan, Beberapa macam Tehnik Mancing, ampuh, Mancing Ikan Palung, Ikan Palung, Ikan Hampala, umpan tepat mancing ikan Hampala, Umpan Tepat Mancing Ikan Palung,
Mancing Ikan Palung Hampala Hampal 

Sinyal umum ikan Palung ini yakni penampilannya sama dengan ikan Mas. Bedanya, ikan Palung mempunyai bukaan mulut yang lebar. Konon beritanya mulut ikan Palung ukuran besar muat menelan seekor anak itik. Mempunyai warna hitam mengkilat dari mulai ekor sampai ke perut bawah. Walau demikian warna mengkilap itu tidak dijumpai pada ikan Palung dengan bobot dibawah 1 kilo. Apabila diliat dengan cermat mulai ekor sampai badannya diketemukan garis hitam. Ikan ini sendiri umumnya berwarna kuning perak. 

Ikan Palung tidak memiliki gigi, tetapi memiliki mulut besar apabila dilihat dari samping saat ikan ini buka mulutnya bakal terlihat bukaan sampai dibawah mata. Panjang badan ikan Palung umumnya 10 sampai 20cm serta dapat meraih panjang lebih kurang 40 cm serta bobotnya bisa meraih 5 kilo lebih. 

Ikan Palung yaitu pemangsa perairan tawar yang menyukai mangsa berbentuk udang-udang kecil serta serangga. Ikan Palung kecil umumnya berenang dekat permukaan air dengan berkelompok untuk menuju hulu sungai, waduk atau danau. 

Ikan ini di kenal memiliki tenaga yang kuat. Saat mulutnya tersangkut mata kail jadi ia selalu berenang untuk melarikan diri laksana satu torpedo. Ikan Palung paling suka tinggal di habitat berbentuk lubuk sungai, danau atau waduk yang mempunyai aliran air yang deras serta tidak sangat dalam. Biasanya perairan sejenis itu banyak dijumpai ikan-ikan kecil sebagai santapan favoritnya. Untuk perairan waduk, ikan Palung lebih pilih perairan dengan basic berpasir serta berbatu. 

Terkecuali memakai umpan hidup (live bait), umpan tepat mancing ikan Palung juga dapat memakai artificial lure atau umpan tiruan. Untuk umpan buatan dapat dipakai tehnik casting. Type umpan tiruan yang dipakai beragam jenis, ada minnow, spoon, mini popper, crank bait, stick bait, pencil bait, frogi serta yang lain dengan ukuran dari 3 cm sampai 7 cm. Pakai stick pancing dengan panjang 180 sampai 210 cm memiliki ukuran 10 sampai 15 lbs apabila memancing di sungai serta untuk di muara bisa menggunakan joran dengan panjang lebih. Kenur bisa memakai monofilament ukuran 0. 25 atau PE dengan kemampuan 20 lbs.