Umpan Tepat Mancing Ikan Gabus Paling Jitu Dan Mudah

Umpan Tepat Mancing Ikan Gabus Paling Jitu Dan Mudah - Ikan Gabus yaitu ikan dengan home ground berbentuk rawa-rawa. Termasuk ikan dengan ketahanan hidup yang tinggi sebab mampu bertahan dalam perairan berlumpur dengan kandungan oksigen yang minim. Itu dikarenakan mereka memiliki alat napas yang diberi nama labyrint. 

gambar ikan gabus, umpan ikan gabus, umpan ikan gabus di danau, umpan ikan gabus paling tepat, umpan mancing ikan gabus di rawa, umpan ikan lele, umpan ikan nila, umpan ikan betok, umpan ikan bawal,
Umpan Tepat Mancing Ikan Gabus

Meski habitat aslinya yaitu rawa-rawa, tetapi ikan Gabus ini juga suka pada perairan danau, sungai dan waduk. Sensasi terpacunya adrenalin akan ada apabila anda memancing ikan ini. Tarikannya demikian kuat dan perlu kiat untuk mendaratkannya. Umpan tepat mancing ikan Gabus paling tepat yaitu memakai udang kecil, kepiting, ikan-ikan kecil, katak, cacing dan berbagai serangga.

Ikan gabus yaitu predator rakus intinya saat menyambar umpan. Anda cukup melemparkan umpan di dekat lubang persembunyian, maka tidak berapakah lama umpan akan disambar dan jadi seringkali mata kail turut tertelan sampai kedalam perut. Ada cara-cara memancing ikan gabus ini, alah nya ialah yang diberi nama tekhnik dul-dul. 

Langkah tersebut banyak dipakai beberapa pemancing jaman dahulu. Alatnya hanya joran tegek berbahan sebatang bambu yang lemudian diikat dengan kenur dan diberikan umpan katak. Umpan di celupkan lalu diangkat kembali. Demikian selalu meneru hingga umpan disambar oleh ikan Gabus ini. Tekhnik ini mempunyai tujuan membuat umpan seakan-akan hidup dan berenang didalam air.  

Tetapi sekarang ini yang paling banyak dipakai yaitu memancing eperti umum. Memakai joran dengan umpan dan diberikan pelampung. Umpan tepat mancing ikan Gabus paling tepat untuk langkah tersebut yaitu katak hidup, kerang-kerangan dan keong. Pelampung berperan sebagai sinyal jika umpan sudah dikonsumsi ikan Gabus. 

Ada pula tehnik Casting yaitu cara memancing menggunakan umpan palsu dengan buang umpan ke tujuan yang diprediksikan ada ikan Gabusnya. Setelah itu tarik pelan-pelan begitu umpan akan bergerak-gerak seperti umpan hidup sesungguhnya yang akan menarik perhatian ikan pemangsa. Ciri-ciriistik ikan Gabus yaitu agresif saat menguber buruannya, hingga untuk mancing ikan type ini diberikanlah umpan buatan yang digerak-gerakkan. 

Biasanya yang digunakan sebagai umpan untuk ikan Gabus memakai tehnik Casting yaitu Hard Frogie, Soft Frogie, Mini Popper, Minnow dan Spoon. Langkah tersebut lumayan membikin lelah sebab harus buang kail dan menariknya berkali-kali. Jadi bisa disebutkan menjemukan, artinya dibutuhkan kesabaran dan tenaga sempurna. Belum lagi paparan cahaya matahari yang cukup jadikan tubuh segera lelah. Tetapi saat umpan disambar, rasa capek itu seolah pupus dalam waktu relatif cepat digantikan hari yang senang dapat mengalahkan keganasan ikan Gabus sekalian dapat nikmati lezatnya ikan air tawar ini.