Resep Umpan Ikan Mas Harian Gampang Membuatnya

Resep Umpan Ikan Mas Harian Gampang Membuatnya - Umpan Ikan Mas Harian Mancing mungkin saja hoby paling primitif yang pernah ditangani orang. Kesukaan ini pasti tidak kenal saat serta tempat, sungai, laut, empang, rawa serta dimana juga dengan prasyarat didapati air menggenang jadi sah saja untuk memancing. 

Resep Umpan Ikan Mas Harian Gampang Membuatnya
Resep Umpan Ikan Mas Harian Gampang

Memancing juga bisa digerakkan kapan juga, dari mulai pagi-pagi buta, siang hari bolong sampai tengah malam yang gelap gulita tetap harus ada orang yang asik nongkrong untuk melampiaskan hobynya itu. Tengok saja waktu berlangsung banjir, di waktu orang-orang tengah sedih lihat tempat tinggalnya terendam banjir sampai ke atap masihlah saja terlihat orang yang sekedar duduk diatas atap sembari memegang joran, mancing! 


Umumnya penghobi mancing tentu pernah mancing ikan Mas. Ikan type ini paling banyak dipakai sebagai ikan mancing kiloan, mancing harian maupun mancing Galatama (GT). Spesial untuk mancing ikan Mas harian, di beberapa lokasi diberi nama juga mancing system paket sebab pemancing harus keluarkan duit untuk membayar ticket supaya dapat memancing sehari atau satu paket. Dalam memancing system ini berapakah saja ikan Mas yang terpancing atau jadi tak peroleh ikan Mas seekor juga tarifnya tetaplah sama. 

Mancing ikan Mas harian juga perlu umpan. Umpan ikan Mas harian dapat beragam bergantung kepercayaan serta pengalaman pemancing. Tetapi tidak ada kelirunya anda coba bikin umpan ikan Mas harian dengan resep di bawah ini : 

Resep Umpan Ikan Mas Harian Gampang Membuatnya
Resep Umpan Ikan Mas Harian Gampang Membuatnya

Beberapa bahan yang perlu disediakan yaitu : 2 butir ayam, 2 bungkus susu bubuk paket kecil, 2 sdm margarin, 100 gr kroto kwalitas bagus, 1/3 sdm biang susu serta essen premium Strike. 

Sedang urut-urutan membuatnya yaitu seperti berikut : sediakan satu wadah ukuran besar umpamanya baskom plastik serta masukan telur plus susu sachet ke dalamnya, kocok-kocok sampai bahan tercampur rata. Masukan margarin serta 7 tetes essen amis premium Strike aduk-aduk lagi hingga tercampur. 

Masukan adonan kedalam kantong plastik serta ikat kuat-kuat tanpa ada tersisa rongga hawa. Adonan dalam plastik lalu di rebus di air mendidih sepanjang 10 menit sampai masak. Kroto ditaburkan waktu umpan bakal dipakai untuk memancing. Buat bulatan-bulatan kecil, tancapkan pada mata kail serta benamkan dalam kroto. Umpan ikan Mas harian siap di ajak bikin strike. 

Bila umpan kelewat keras atau jadi kelewat encer siapkan wadah, tuang air hangat serta masukan biskuit keju yang sudah diremas-remas lembut. Aduk-aduk sampai bikin adonan, berikan adonan pertama yang encer atau sangat keras tadi. 

Uleni hingga tercampur rata serta adonan mempunyai struktur yang cocok. Umpan ikan Mas harian siap dipakai. Butuh dipahami kalau memancing ikan Mas itu adalah paduan 80 % tehnik serta umpan, selebihnya yaitu hoki. Kesabaran begitu dibutuhkan disini.