7 Tempat Wisata di Aceh Paling Baik Serta Populer Banyak Dikunjungi


7 Tempat Wisata di Aceh Paling Baik Serta Populer Banyak Dikunjungi - Nangroe Aceh Darussalam atau yang saat ini di kenal dengan propinsi Aceh adalah lokasi yang ada paling Barat di Indonesia. Aceh ini mempunyai banyak keutamaan satu diantaranya mempunyai otonomi daerah yang ditata sendiri oleh wilayahnya. Aceh sempat juga jadi propinsi yang terserang bencana banjir Tsunai yang demikian dahsyat pada th. 2004. Pasca Tsunami nama Aceh makin di kenal oleh wisatawan Mancanegara serta Domestik, mereka menginginkan tahu lebih komplit tentang propinsi ini. Termasuk juga object wisata di Aceh yg tidak kalah indahnya dengan daerah lain. 





1. Mesjid Raya Baiturrahman







Mesjid Raya Baiturrahman
Mesjid Raya Baiturrahman





Mesjid Raya Baiturrahman adalah mesjid sebagai ikon Aceh. Letak mesjid ini ada di kota Aceh yang di bangun pada th. 1612 oleh Sultan Iskandar Muda. Waktu tsunami datang, mesjid ini adalah satu diantara mesjid yang alami rusaknya amat sedikit serta jadikan beberapa warga Aceh sebagi tempat pengungsian. 





Mesjid ini di kenal sebagai tiruan dari Taj Mahal yang ada di India lantaran ada kolam besar dan pancuran air di bagian depan Mesjid. Sejak dari dahulu bangunan paling utama Mesjid berwarna dengan mempunyai kubah hitam yang begitu besar serta di sekitarnya ada tujuh menara. Bila Anda bertandang ke Aceh luangkan diri untuk berkunjung ke Mesjid ini serta rasakan kemegahannya. 





2. Pantai Lokhnga







Pantai Lokhnga
Pantai Lokhnga





Pantai ini ada di sekitaran 20 km dari kota Banda Aceh. Pantai Lokhnga di kenal dengan mempunyai pasir yang landa serta begitu luas, tidak heran pantai ini kerapkali dipakai untuk bermain berolahraga pantai, misalnya voli pantai. Terkecuali pas jadikan tempat berolahraga pantai, pantai di kenal cukup sejuk lantaran masihlah ada banyak pohon-pohon yang rindang. Keunggulan dari pantai ini yaitu mempunyai ombak yang begitu pas untuk berselancar yakni dengan ketinggian 1, 5 – 2 m. 





3. Air Terjun Suhom 







Air Terjun Suhom
Air Terjun Suhom 





Object wisata air tejun Suhom ini ada d Desa Suhom, Kecamatan Lhoong. Dengan mempunyai ketinggian lebih kurang 50 mtr. dibagi dua tingkat. Untuk akses ke obyek wisata ini Anda mesti melalui jalan naik turun dengan ditemani panorama pengunungan Paro serta dan Kulu. Bukan sekedar panorama alam selama perjalanan juga Anda bakal lihat bintang monyet yang berkeliaran selama jalan menuju air tejun. 





Untuk keamanan berbarengan waktu Anda hingga pada tempat air tejun jauhilah air tejun yang ada di lantai dua lantaran ada pembangkit listrik yang mempunyai tegangan tinggi. 





4. Pantai Iboih 







Pantai Iboih
Pantai Iboih 





Aceh yaitu Propinsi yang mempunyai object wisata pantai yang demikian menarik serta indah. Terkecuali pantai Lokhnga, Aceh mempunyai pantai Iboih yang tidak kalah cantiknya. Pantai ini dapat termasuk masihlah begitu asri dengan mempunyai pasir putih, air laut yang mempunyai warna hijau toska. 





Di pantai Iboih ini kita dapat nikmati keindahan bawah laut tanpa ada mesti berenang atau menyelam. Bila Anda menginginkan menyelam bersiaplah untuk jatuh hati serta kagum pada beningnya air laut serta kehidupan bawah laut yang bakal bikin Anda makin kagum. 





5. Pantai Ulee Lheue 







Pantai Ulee Lheue
Pantai Ulee Lheue 





Pantai termasuk juga yang begitu dekat dari kota Banda Aceh lantaran berjarak sekitaran 3 km yang ada di Kecamatan Meuraxa. Beberapa wisatawan yang berkunjung ke pantai ini kerapkali lakukan aktivitas memnacing di sekitaran pantai dengan alat pancing yang ada di sekitaran tempat wisata. 





Senang dengan memancing Anda dapat berlayar menlusiri keindahan pantai dengan menyewa perahu yang ada di sekitaran tempat pantai. Tidak butuh cemas dengan masalah perut lantaran Anda dapat nikmati jagung bakar yang di jual di sekitaran tempat sembari duduk di tepi pantai nikmati semilir angin serta keindahan pantai Ulee Lheue. 





6. Museum Tsunami Aceh 







Museum Tsunami Aceh
Museum Tsunami Aceh 





Untuk kembali kenang serta menghormati beberapa korban Tsunami Aceh, pada th. 2009 pemerintah setempat bekerja bersama dengan Arsitek paling baik Indonesia Ridwan Kamil bikin satu Mueum Tsunami. 





Museum ini termasuk begitu unik lantaran waktu masuk museum Anda bakal melalui lorong yang begitu panjang dibersamai dengan nada gemuruh ombak serta air yang mengalir selama lorong. Design ini di buat untuk mengingatkan dan berempati pada bencana tsunami itu. 





Di Museum ini dapat ada benda-benda peninggalan tsunami, photo korban, beberapa nama korban, narasi dari kesaksian korban yang selamat, serta ada juga ala simulasi elektronik gempa bumi. 





7.  Danau Laut Tawar 







Danau Laut Tawar
Danau Laut Tawar 





Bila Anda jemu dengan panorama laut, Anda dapat coba mengunjngi tempat lain yg tidak kalah indah dan menarik untuk diliat. Object wisata itu yaitu danau laut tawar yang ada di dataran tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah. Danau ini emiliki luas sekitaran 5. 745 hektar, panjag 17 km, serta lebar 3. 219 km. Waktu mengujungi danau ini Anda bakal rasakan sensasi yang tidak sama nikmati object wisata di Aceh. 





Telah siapkah Anda liburan ke tempat object wisata di Aceh? Mudah-mudahan info ini berguna untuk Anda sekeluarga.

0 Response to "7 Tempat Wisata di Aceh Paling Baik Serta Populer Banyak Dikunjungi"

Posting Komentar