7 Tempat Mancing Liar Di Cikarang Bekasi Yang Bagus Tempatnya

7 Tempat Mancing Liar Di Cikarang Bekasi Yang Bagus Tempatnya - Siapa yg tidak kenal dengan kota yang satu ini, yah bekasi kota patriot demikianlah sloganya. Walau demikian di balik semuanya nyatanya di bekasi ada spot mancing yang begitu menarik untuk kita cobalah. Terutama di daerah pesisir (tambak serta kolam empang) serta perkampungan di daerah bekasi. 

7 Tempat Mancing Liar Di Cikarang Bekasi Yang Bagus Tempatnya
7 Tempat Mancing Liar Di Cikarang Bekasi 

Termasuk cukuplah banyak tempat mancing di bekasi yang dapat jadikan tujuan spot mancing anda, terlebih buat pencinta mancing alam yang sembari menyalurkan hobynya memancing sembari berekreasi serta berwisata alam. Sebagian tempat mancing ini ada yang type kolam yang dikhususkan untuk pemancingan, obyek wisata air serta rekreasi serta dan tempat mancing alam di danau, empang liar serta sungai. Bahkan juga lantaran banyak spot mancing itu Bekasi populer dengan julukan surganya mancing di daerah Jakarta serta sekitarnya. Nah di bawah ini terdapat banyak tempat pemancingan di Bekasi serta sekitarnya yang mungkin saja dapat menolong anda dalam pilih tempat mancing yang bakal jadi tujuan memancing anda setelah itu. 

1. Danau Ramaias

7 Tempat Mancing Liar Di Cikarang Bekasi Yang Bagus Tempatnya
Danau Ramaias

Yup mungkin saja untuk sebagian orang yang tinggal di daerah sekitaran bekasi utara, terutama di daerah pondok ungu serta sekitarnya, tentu gak asing dengan nama yang satu ini Danau Ramaias. 

Danau ramaias bekasi utara di kenal pemancing sekitaran dengan danau yang memiliki populasi ikan type mujahir serta nila yang termasuk banyak. Oleh karena itu bila anda satu diantara penghobi mancing alam khusunya tujuan ikan buruan mujahir serta nila, tempat ini begitu pas serta layak dicoba. 

Danau ramaias yang terdapat ditengah perumahan ini dapat tak pernah sepi dari pengunjung dari pagi hingga malam, lantaran termasuk juga satu diantara tempat wisata didaerah itu. 

2. Kampung Belacan Muara Gembong 

7 Tempat Mancing Liar Di Cikarang Bekasi Yang Bagus Tempatnya
Kampung Belacan Muara Gembong 

Berada di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Tempat mancing yang satu ini ada di pesisir atau pinggir bekasi. Kampung itu adalah satu diantara tujuan spot mancing beberapa pemancing baik masyarakat lokal bekasi sekitaran ataupun dari luar bekasi. Di Blacan arti beberapa pemancing menyebutnya ada banyak titik pemancingan yakni salah satunya di rawa, di muara sungai, tambak, dan di laut lepasnya 

Di Sungai Belacan ada banyak tanaman rawa-rawa serta bakau. Daerah Blacan itu kaya type ikan yang hidup dengan cara alami, Seperti misalnya ikan kakap putih, kakap merah, keropak yang memiliki ukuran besar, serta ada banyak lainya, sebagian type ikan itu adalah ikan yang begitu disukai bahkan juga jadi tujuan paling utama beberapa pemancing. 

Di Blacan ada pula tamba yang dikelola orang-orang sekitaran spesial pemancingan serta pariwisata yang pas dikunjungi waktu berekreasi berbarengan keluarga. Sungai Blacan di Bekasi itu populer dengan ikan kakap putih yang memiliki ukuran besar atau jumbo yang beratnya dapat meraih 2 – 3 kg. 

Sebagian spot atau tempat mancing di Blacan ada yg tidak dapat kita tempuh lewat jalur darat oleh karenanya umumnya beberapa pemancing menyewa perahu atau kapal kecil untuk mengantar hingga ketempat maksud memancing yang ada banyak ikannya. 

3. Saung Desa Pebayuran Bekasi 

7 Tempat Mancing Liar Di Cikarang Bekasi Yang Bagus Tempatnya
Saung Desa Pebayuran Bekasi 

Tempat yang yang satu ini telah dikelola dengan baik oleh pemiliknya dengan segudang sarana pendukung yang di tawarkan seperti : Full music, Free Wifi, family gathering, serta wisata keluarga

Saung Desa Pebayuran beralamat di Kampung Pacing Bedeng Desa Sumbersari Kec Pebayuran, Bekasi. Di pemancingan ini memiliki rencana desa pemancingan serta wisata ada beragam type kolam-kolam pemancingan seperti pemancingan ikan mas, gurame, serta mujair. Type serta jenis langkah memancingnya juga terdapat banyak kolam yakni dari kolam harian serta kolam ikan kiloan. 

Selain itu hasil memancing anda dapat juga segera anda nikmati serta dihidangkan segera oleh beberapa koki khusus dari tempat itu, serta nikamatnya lagi kita dapat memakanya ditempat yang nyaman yakni di saung bambu. 

Yang lebih menariknya lagi kolam ini memiliki kolam spesial untuk beberapa pemancing yang mencari sensasi yang dahsyat. Nah di kolam ini disiapkan ikan-ikan type predator seperti Red Tail, Jengiskhan, Aligator, Arapaima, Tiger Fish, Tapah, Gabus Tomang, Patin Albino, Patin Super, Bawal serta Lele. 

Bagaimana cukup menarik bukanlah untuk ada sambangi serta cobalah sensasi mancing disini… 

4. Muara Bendera 

7 Tempat Mancing Liar Di Cikarang Bekasi Yang Bagus Tempatnya
Muara Bendera 

Tempat mancing yang satu ini berada di bekasi pesisir serta ujung, bila ingi ke tempat ini anda dapat ikuti panduan arah ke babelan terlebih dulu, jarak babelan dari kota bekasi lebih kurang sekitaran 30 km dari pusat kota bekasi, bila anda dari arah jakarta, dapat ambillah arah marunda lantas lurus selalu hingga menuju ke muara gembong kelak setelah tiba bangkai kapal yang ada di muara gembong diambil arah ujung melewati desa pantai hurip, bila dari bekasi kabupaten anda dapat melalui cikarang serta tambun yang melawati jalan dalam. 

Populasi ikan di muara bendera ini salah satunya didominasi ikan Kakap putih, keropak, baronang, blanak, bloso serta gabus. 

5. Danau duta bekasi utara 

7 Tempat Mancing Liar Di Cikarang Bekasi Yang Bagus Tempatnya
Danau duta bekasi utara 

Tempat yang satu ini termasuk cukuplah dekat dengan pusat kota bekasi, Danau yang ada di dalam perumahan ini terkecuali jadi tempat wisata orang-orang sekitaran juga jadi satu diantara spot memancing yang cukup mengasyikan serta relatif tidaklah terlalu jauh dari tempat kota bekasi terutama untuk warga sekitaran bekasi utara. 

6. Danau Cibeureum Bekasi

7 Tempat Mancing Liar Di Cikarang Bekasi Yang Bagus Tempatnya
Danau Cibeureum Bekasi

tempat mancing yang banyak ikanyaDanau Cibeureum Bekasi -Walaupun tak sebesar serta populer seperti situ patenggang di bandung, danau yang memiliki luas lebih dari15 hektar ini begitu cocok buat beberapa penghobi mancing alam sembari nikmati wisata di akhir minggu. 

Tempat danau cibeureum bekasi letaknya di belakang perumahan elite Grand wisata lebih pas nya dapat kita saksikan berikut ini : 

Di danau situ Cibeureum, kita bisa mancing sembari sambil nikmati angin yang bertiup sepoi – sepoi dari pohon-pohon rindang yang ada di pinggir danau. Di tepi danau itu akan kita jumpai banyak penjual minuman serta makanan sebagai camilan untuk temani saat mancing kita, jadi anda tak perlu cemas waktu kelaparan.. heheh…, beragam makanan berat serta enteng disiapkan disini, dari mulai camilan enteng sampai mie ayam, somay, bakso batagor, tahu gejrot ketoprak, cilok, serta ada banyak lagi. Yang paling jadi favorite untuk nikmati indah nya situ cibeureum sembari memancing yaitu es kelapa muda terlebih ketika terik siang hari yang cukup bikin pemancing haus. 

Di Danau Cibeureum Bekasi memiliki potensi ikan-ikan Babon yang cukup menarik perhatian beberapa mancing mania, seperti ikan nila, ikan mujahir, ikan emas, gloso, ikan gabus serta ikan lele, dan ikan cere juga bisa kita jumpai di tempat ini. 

7. Pondok Soga Babelan 

7 Tempat Mancing Liar Di Cikarang Bekasi Yang Bagus Tempatnya
Pondok Soga Babelan 

mancing di pondok soga bekasiBagi beberapa penghobi mancing alam di bekasi siapa yg tidak kenal dengan tempat yang satu ini, yup Pondok Soga, atau untuk beberapa pemancing menyebutnya daerah pondok, Tempat pondok soga yakni di Babelan kabupaten Bekasi, 

Bila dari arah bekasi kota terlebih dulu kita mencari arah ke daerah babelan, sesudah di babelan kita mencari pasar babelan, nah dari pasar babelan kita lurus selalu ikuti jalur coran, selalu saja asmpai ada rambu rambu jalan raya penunjuk arah ke arah pondok soga anda tinggal ikuti saja penunjuk arah itu. Di tempat itu kita bakal menjupai tambak-tambak udang serta bandeng, ada juga rawa serta kolam kobakan liar yang begitu asik kita menjadikan spot mancing. Populasi ikannya di pondok soga beragam macam seperti ikan Mujair, Kakap (bergantung tempat mancing nya) , ikan blanak, ikan baronang liar, gabus, serta lain sebagainya. 

Bagaimana menarik juga bukanlah spot-spot mancing yang ada di bekasi.. hingga sampai ada yang menyebutnya surga nya beberapa pemancing…. 

berikan pengalaman anda memancing di kolom komentar…